Shop My Favorites

Explore Osaka with Osaka wonderloop

Semua orang tau ya kalau tarif transportasi di Jepang mahal. Yang biasa naik uber, grab atau gojek di Indonesia jangan mimpi naik taxy ...

Semua orang tau ya kalau tarif transportasi di Jepang mahal. Yang biasa naik uber, grab atau gojek di Indonesia jangan mimpi naik taxy di Jepang karena amat sangat pakai banget mahalnya hahahhahaha terus klasik lah ya liburan ke Jepang ga bisa lama-lama padahal tempat yang mau didatengin ada segudang. Kalau kamu mau ke Osaka, saya saranin kamu pake Osaka wonderloop dari H.I.S travel. Kenapa? karena harganya murah dan bisa dipakai 2 hari dari jam 9 pagi - 9 malam untuk muterin Osaka dengan double decker bus mereka. Plus dapat buku panduan yang tersedia dalam bahasa inggris tentang semua tempat wisata dan tempat belanja di Osaka. Plus lagiiiiii ada banyak kupon di buku panduan tersebut yang dapat kamu pakai buat dapat diskon di restoran/shop yang kamu mau. 

keunggulan Osaka wonderloop 

13 halte bus yang siang ngangkut kamu kemana aja :p 


murah kan?!! buat 2 hari.
______
___
_
.

Berikut tempat-tempat yang gue datengin pada hari pertama menggunakan Osaka Wonderloop. Ayo kita mulai!!!


Pemberhentian pertama saya adalah shitennoji temple karena saya paling suka ke temple&shrine. Temple ini dikenal sebagai temple-nya Prince Shotoku-Taishi. Temple ini juga merupakan temple Buddha tertua di Jepang. Saat agama Buddha mulai memasuki Jepang, Prince Shotoku-Taishi ini merupakan tokoh yang paling vocal dalam penyebaran agama Buddha di Jepang saat itu.
______
___
_
.

Kuil Tenmangu adalah kuil untuk penganut kepercayaan shinto. Kuil ini dibangun pada abad ke 10 dan sudah mengalami berkali-kali rekonstuksi. Lokasi tenmangu shrine berada di daerah perumahan warga lokal. Sehingga saat saya mencari kuil ini,  it really has a different feeling because of the location. Biasanya kan kalau ke objek-objek wisata pasti "terlihat" lah ya banyak turisnya. Nah ini tuh kaya kita lagi mau pulang ke rumah, karena di kelilingi oleh rumah penduduk biasa. Oh iya, tenmangu shrine juga merupakan tempat dimana festival terbesar di Osaka dilaksanakan, yaitu Tenjin Matsuri.
______
___
_

.

Dari Tenmangu shrine, kami langsung makan siang di kedai yang menjual takoyaki dan okonomiyaki. Kedua makanan ini berasal dari Osaka. Jadi, kalian wajib untuk mencobanya saat ke Osaka. It is super duper yummy!!!!

Berikut Map tempat saya membeli takoyaki agar kalian dapat lebih mudah menemukannya. Tell the owner that you coming because of my recommendation :p 

   
______
___
_
.
Osaka castle merupakan tempat wisata utama di Osaka. Castle ini luas bangeeeeeeet. Lumayan banget jalannya dari pintu utama di saat musim panas. hehehe. Admission feenya: 600 Yen. Worth it!!! Castle ini megah sekali loh! 
______
___
_
.
Shinsaibashi adalah distrik perbelanjaan utama di Osaka. Di sini sudah dipastikan full oleh turis mancanegara. Saking banyak turisnya, saya menemukan tulisan berbahasa Indonesia di shinsaibahi hehhehe. Belanja-belanja <33333 Siapkan dompet kalian!

______
___
_
.
Kalau kalian menulusuri shinsaibashi, kalian akan berakhir ke Dotonbori. Di Dotonbori ini penuh akan restoran-restoran dan merupakan salah satu major attraction di kota Osaka. Kayaknya semua orang yang ke Osaka wajib deh photo di depan gambar Glico di bawah ini. hehhehe.

Hari pertama saya menggunakan Osaka Wonderloop ditutup dengan makan malam di Dotonbori. Worth it banget kan!! Uang segitu bisa buat 2 hari dan muterin Osaka sampai puas! hehehhe gag bakal rugi, gaessss <3 If you want to see on a video format, kalian bisa nonton videonya yang aku buat di bawah ini. 

 Thank you for reading ;) see you in the next blog post!

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

10 comments

  1. Kapan ya aku bisa ke Jepang hehe..mimpi dulu ye mba semoga keasampaian

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. samaaaa aku pengen balik lagi ih huhuhu mau makan takoyaki sampai eneg

      Delete
  3. aku fokusnya ke takoyaaaaakiii! makanan favoriiitttt banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ♡♡♡♡♡ sekarang takoyaki juga jadi makanan fav aku ~

      Delete
  4. Hai Nuri, salam kenal. Saya mau tanya soal tempat naik Osaka wonderloop ini. Apakah kita harus start dari bus stop pertama(Namba Parks) atau bebas dari mana saja? Kemarin Nuri naik dari bus stop yang mana? Hotel saya dekat dengan Dotonburi dan Shin Sai Bashi . Makasih atas jawabannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Fifi :) Aku Naik yg Dari halte shinsaibashi karena hotel ku di daerah situ sama seperti hotelmu. Bebas Mbak Naik darimana aja hehe have fun yah :)

      Delete