Shop My Favorites

Tokyo day 1 - Asagaya Tanabata Festival

Maya: "Excuse me, do you know Smile Hotel?" Mbak-mbak kawai: "Ah halo!  Okey small hotdog? small?" Maya : "No ...

Maya: "Excuse me, do you know Smile Hotel?"
Mbak-mbak kawai: "Ah halo!  Okey small hotdog? small?"
Maya :"No no no not small hotdog but smile hotel"
Mbak-mbak kawai: "?????"
Maya: *senyum lebar* smiiiiiile *buat segitiga besar lalu menepuk kedua tangan taro di pipi kiri, miringkan kepala dan pejamkan mata* hooooteeeel
Mbak-mbak kawai: "Ahhh smile hotel. Okey okey I will help you"

Percakapan di atas adalah percakapan yang terjadi saat saya mencoba mencari hotel tempat saya akan menginap 3 hari di Tokyo. 2 gadis kawaii penjual hotdog itu membantu saya menemukan Smile Hotel Asagaya yang saya maksud. Tidak tanggung-tanggung mereka sampai berjalan sendiri mengecek keberadaan hotel tersebut lalu mereka kembali ke tempat saya menunggu dan memberikan arah.

Baca review hotel disini

Hari itu juga saya dibantu oleh mbak-mbak cantik di Shinjuku station yang mengarahkan bahkan ikut menemani saya naik kereta untuk sampai Asagaya station. Kesan pertama saya tentang orang Jepang adalah "They will help you no matter what even though they cant speak English". Kedua pertolongan yang saya dapatkan hari itu dikarenakan saya tidak malu bertanya dan desperate menggunakan bahasa tubuh hahaha. Your English wont matter in Japan, TBH.
Jangan pada nyinyir ya kenapa kok saya nemuin hotel sama kereta saja gag bisa padahal hari gini getu 2016 udah ada google maps. Ini dikarenakan kekampretan XL provider yang udah dibeli tapi sampai jepang gak nyala internetnya. Padahal promonya gede-gedean katanya bisa digunakan di Jepang. So, kamu bayangin yah seminggu di Jepang tanpa internet (selain kalau lagi dapat wifi gratisan) but I can survive! hohoho

Tokyo adalah kota yang 3 kali lebih luas dari jakarta dan ribuan kali lebih rapih dan tertib dari Jakarta. Tokyo tidak memiliki gojek atau grab bike yang sering promo itu loh tetapi Tokyo memiliki sistem transportasi kereta paling kompleks sejagat raya which can be confusing for you all first timer. Take a deep breath, rajin-rajin baca di internet dan jangan lupa ambil brosur di Airport. Dijamin kalian pasti bisa!
Eniwei, saya ke Jepang naik JAL dan landing di Narita. Dari Narita ke pusat kota Tokyo bisa dibaca di sini. Di dalam pesawat saya sempatkan untuk tidur untuk charge energi. No complaint with the airline, everything was perfect. 
Setelah saya sampai hotel, saya bersiap-siap untuk mengunjungi Asagaya Tanabata festival di seberang stasiun Asagaya dan mencari makan malam. Di Jepang, summer identik dengan festival/matsuri. Jadi kalau kamu ke jepang, cek apakah sedang ada festival yang berlangsung di sekitarmu.

Tanabata adalah satu dari lima festival tradisional untuk menyambut perubahan musim di Jepang. Di zaman dulu, Tanabata diselenggarakan pada hari ke-7 dalam bulan ke-7 di tahun lunar, tetapi sekarang tanggal perayaan resminya berbeda-beda di setiap wilayah, dengan perayaan pertama yang biasanya diadakan mulai tanggal 7 Juli. Di Jepang, Tanabata dirayakan dengan menuliskan permohonan di atas selembar kertas dan menggantungnya bersama dengan dekorasi warna-warni di tangkai bambu. Selain itu, setiap wilayah punya kebiasaan uniknya masing-masing dalam merayakan festival Tanabata, sehingga festival ini dirayakan dengan berbeda-beda di masing-masing wilayah.

Asagaya Tanabata festival ini dikenal sebagai Festival Tanabata nomor satu di Tokyo. Dekorasi Tanabata-nya tidak hanya akan membuat para pengunjung terkesan, tetapi dekorasi papier-mâché buatan tangan para penduduk lokal ini sungguh wajib untuk dilihat, menampilkan tren-tren memukau sepanjang tahun dan juga ide-ide kreatif yang fantastis.

So,my first day in Tokyo consists of landing di Narita airport, naik bus ke pusat kota Tokyo, naik kereta ke hotel dan mengunjungi Asagaya Tanabata festival. It was so much fun <3 See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

24 comments

  1. Tokyo, ohh Tokyo senangnya bisa menjelajahi negeri sakura ya..

    ReplyDelete
  2. Boneka lucu lucu gede gede dan pita warna warni. Serunyaaaa.

    ReplyDelete
  3. kapan yah.. sampai tokyo
    . ah.semoga suatu saat...

    ReplyDelete
  4. Ini sebagian kecil dari Tokyo ya mba. Belum kesampaian hinggi kini mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keep on dreaming ak mah anaknya hehehe ga sangka kmrn menang lomba hadiahnya ke Tokyo. The power of dreaming mbak :D

      Delete
  5. Seruuu banget ini so colorful!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Yash, kalau udah mentok nanya pake bahasa inggris, pake bahasa inggris malah lebih bisa dimengerti yaak hehe.
    Duh, aku mupeng bangeeet pengen ke Jepaaang :D

    ReplyDelete
  7. Jepang ini negara yang banyak banget mengadakan festival, ya. Trus selalu kelihatan seru :)

    ReplyDelete
  8. Hahaha noted mbak, jadi intinya jangan malu bertanya biar gk sesat di jalan ya :D
    Baru tau kalau luas Tokyo 3x lipat Jkt.
    Semoga kapan2 bisa ke sana, saat ini cukup puas bisa liat Tokyo dr nonton Waku2 Japan haha

    TFS traveling story-nya :D

    ReplyDelete
  9. Gara2 thread di BP daku nyasar ke mari, dan makin mupeng ke Jepaaaang
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Seruu ceritanya.. Lost in TranslTrans tapi itu yang bikin pengalaman travel jadi makin seru yaa :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  11. Keren banget. Moga aja tahun ini bisa ke Jepang!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin , semoga aku juga bisa ke jepang lagi tahun ini :D

      Delete