Shop My Favorites

what kind of traveler are you?

Setuju gag kalau traveling itu harus sama teman yang klop agar tripnya lebih seru? Pernah gag kamu sengaja untuk gag ngajak temen kamu yang...

Setuju gag kalau traveling itu harus sama teman yang klop agar tripnya lebih seru? Pernah gag kamu sengaja untuk gag ngajak temen kamu yang gag cocok dengan gaya traveling kamu? Bukannya kamu jahat, tetapi emang ada beberapa orang yang gag klop untuk diajak traveling bareng karena setiap orang gaya travelingnya berbeda. Menurut pengalaman saya, ada beberapa jenis tipe traveler berdasarkan tempat-tempat yang mereka biasa kunjungi. BTW, tulisan ini berdasarkan pengamatan terhadap teman-teman saya sendiri :p 

1. Penyuka budaya 
Tipe penyuka budaya biasanya suka akan budaya tempat baru, orang-orang di dalamnya sampai sejarah masa lalunya. Biasanya sebelum pergi, mereka belajar dulu tentang tempat yang akan mereka kunjungi. Sesampainya di tempat tujuan, mereka wajib ke tempat-tempat bersejarah, ikut festival-festival lokal sampai ikut memakai baju daerah setempat.
cr: unsplash.com 
Tempat wajib dikunjungi: Kyoto-Jepang.

2. Posh Traveler 
Tipe traveler seperti ini suka hal-hal yang berbau luxury. Mereka selalu tinggal di hotel bintang lima, tidak mau mencoba kendaraan umum di tempat tujuan mereka dan selalu terbang menggunakan business class. Oh iya, shopping is a must for them.
cr: pexels.com 
Tempat wajib dikunjungi : Paris atau Dubai.

3. Beach Maniac
Mereka suka banget snorkeling, diving, jet ski-ing dll. Instagramnya penuh photo-photo bawah laut yang cantik serta koleksi bikininya superb! Tipe traveler ini selalu tau pantai mana yang paling hits di seantero dunia. 
cr: pixabay.com 
Tempat wajib dikunjungi : Saipan atau Boracay.

4. Pecinta Olahraga Extreme
Tipe traveler yang seperti ini suka banget hal-hal yang memompa adrenaline seperti skydiving. Mereka suka tantangan dan mereka justru merasa nyaman jika mereka berhasil menaklukan sesuatu yang enggan orang lakukan. Base Jumping, Sky Diving, Bungee Jumping, High-lining, Hang Gliding, Paragliding you name it. Mereka liiiiiiiiiiiiiiiive for those kind of things *merinding*
cr: pexels.com 
Tempat wajib dikunjungi : New Zealand

5. Celebratory Traveler 
Ini nih tipe party animal. Dateng ke club-club ngehits sejagat raya, datang ke festival-festival musik paling ngetrend, mabok sampai pagi dll. Kalau diajak jalan-jalan, even niatnya misal mau ke Tokyo, pasti mereka nyempetin ke club malam di Tokyo buat nge-beer. 
cr: pexels.com 
Tempat wajib dikunjungi : Ibiza

Saya rasa saya termasuk tipe pertama karena saya suka banget ke museum-museum dan tempat bersejarah. Yang jelas saya bukan tipe yang kedua karena saya pasti cari yang paling murah tapi tetap nyaman saat sedang traveling. Cari teman untuk liburan itu kaya cari suami gitu deh (padahal belum punya suami). Susah-susah gampang. Apalagi kita bakal ngehabisin waktu bareng mereka lama banget. Kadang bisa jadi berantem loh pulang dari liburan. Malahan ada yang berantem sebelum liburan wakakakak. Begitulah lika-likunya traveling. Suit your own style ajalah asal gag ngeselin temen sendiri.

Kalian tipe yang mana? Apa tipe-tipe di atas ada yang menggambarkan style traveling kalian? atau kalian gabungan dari berbagai tipe? Gag masalahhhhhh dong karena setiap individu kan unik. Oke deh sekian rambling of the year kali ini. Ciao. Until next blog post~ 

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

20 comments

  1. Aku sih 1, 3, plus 4 mbak. Suka banget macem-macem. Hahahaha.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  2. Kalo saya nomor 1 aja, jadi lebih berkesan perjalanannya hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. saya tipe ke satu dan ke tiga. meskipun saya masuk ke tipe 3, tapi saya nggak ada koleksi bikin XD

    ReplyDelete
  4. Iya banget. Nyari teman buat traveling yang klop banget itu susah. Kalau aku apa yaaaa. Lebih suka ke tempat yang tenang dan bisa nikmatin naik kendaraan umum gitu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm jd lebih ke relaksasi ya kalau liburan? Kaya ke villa gt yah.

      Delete
  5. Aku kayaknya kombinasi hahahah tergantung siapa teman travellingnya, kalau sama anak pasti pengennya yg nyaman karena kasian dan biar bebas repot juga, kalau travelling sendiri sama temen2 baru deh have fun go mad :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sih mbak kalau uda ada anak, prioritynya jadi ke mereka yah huhuhu ga mungkin anak kecil ikut bungee jumping lol

      Delete
  6. suka banget nyobain uji adrenalin di negara orang, seru! :D

    salam
    nia

    ReplyDelete
  7. whoah.... thanks for sharing! really love your post <3<3
    btw fotonya pakai SLR kah? KECE BANGETTTTTT. I'll keep reading your next and next and next and next post hihi


    regards,
    http://www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak :( i wish itu photo aku :( itu aku tulis dibawahnya soucenya huhuhuhuhu makasih yah udah berkunjung <3

      Delete