Shop My Favorites

Asagaya feels like home - Smile Hotel Tokyo Asagaya review

Home is a place your feet may leave but your heart will always be -anon Quotes ini pas banget menggambarkan Asagaya-Tokyo. Asagaya (阿佐ヶ...

Home is a place your feet may leave but your heart will always be -anon
Quotes ini pas banget menggambarkan Asagaya-Tokyo. Asagaya (阿佐ヶ谷) adalah area pemukiman penduduk yang berlokasi di Suginami Distrik. Akses utama ke Asagaya adalah melalui Chūō-Sōbu Line, 12 menit dari stasiun Shinjuku atau kurang lebih 30 menit dari tokyo station.
Tiga malam saya habiskan di kereta menunggu-nunggu announcer di dalam kereta memberikan aba-aba bahwa saya sudah sampai di Asagaya station. Malam pertama saya khawatir takut kelewatan, malam kedua saya sudah tahu patokan dimana stasiun yang saya harus bersiap-siap untuk turun dan malam terakhir saya sudah tau kapan saya harus turun seakan badan saya telah sukses mengingat dimana Asagaya berada.
Ada rasa sedih ketika turun di stasiun Asagaya malam itu, saya tak akan mendengarkan kata "Asagaya" lagi di dalam hidup saya (kecuali ada rejeki lebih bisa ke Jepang lagi amin). Mengapa ketika saya telah familiar dengannya, saya harus pergi meninggalkannya. Mengapa Asagaya begitu hening dan damai sehingga membuat saya jatuh cinta? Setelah meng-explore pusat kota Tokyo, pulang ke Asagaya seperti pulang ke rumah saat pulang kantor di malam hari.

Asagaya Tanabata Matsuri Festival 

Smile hotel Asagaya menjadi tempat yang saya pilih untuk bermalam di liburan saya ke Jepang minggu lalu. Kamarnya tak begitu luas tetapi fasilitasnya lengkap. Karyawannya yang super ramah terutama juru masak yang selalu membuatkan saya sarapan setiap pagi membuat saya sangat menyukai hotel ini. Ibu ini barangkali seumuran dengan ibu saya. Setiap pagi selalu tersenyum menyambut saya dan membuatkan 1 set bento yang lezat untuk saya. 

Setiap pagi, saya menyantap hidangan yang sang ibu masak sambil di duduk di pojok bangku dekat jendela dan melihat hiruk pikuk khas di pagi hari. Ayah yang berangkat kerja mengejar kereta, beberapa siswi SD dengan tasnya yang super besar, siswi-siswi SMA yang bersenda gurau pergi ke sekolah serta pemuda yang sedang olahraga pagi. It feels just like home.

Setelah seharian berkeliling tokyo, setiap malam saya melepas lelah dengan berendam di bathtub dan mendengarkan musik favorit serta melihat ke jendela luar betapa tempat ini bagaikan rumah sendiri karena pemandangan dari jendela kamar adalah rumah-rumah orang-orang jepang, bukan gedung pencakar langit, bukan klub malam atau gedung perkantoran. 
Smile Hotel Asagaya juga menyediakan penyewaan sepeda yang tentunya tidak boleh dilewatkan untuk explore daerah setempat. Lapangan basket tempat pemuda setempat bermain, toko buku lokal yang walaupun tidak saya mengerti tetap saya jambangi, kedai makan yang menyediakan makanan-makanan untuk warga sekitar dan lain-lain.

Asagaya, thank you for the warm welcome ;) Smile hotel, thank you the awesome service! I hope I can visit you soon!

Smile Hotel Tokyo Asagaya
Address: 3-37-11 Asagayaminami, Suginami, Tokyo 166-0004, Japan
Phone: +81 3-3220-8755

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

8 comments

  1. ayooo... bikin lagiii crita plus itenary nya say. sapa tau next trip bs dpt inspirasi dr blog nya Maya :-)
    btw, nginep di Asagaya ini brp per malam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku di bantu booking oleh pihak H.I.S travel sekitar 1.3an per night sudah dapat breakfast 2 orang.

      iya nih, ak lagi ngedraft banyak bgt. ditunggu yah postingannya :D

      Delete
  2. wahhh, ini brp jam mbak, Asagaya-Tokyo? Ditunggu postingan berikutnya :)

    ReplyDelete
  3. semoga bisa ketularan ke asagaya...amin

    ReplyDelete
  4. Yang aku suka di tokyo semuanya serba praktis dan efisien. Salam kenal!

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete