Shop My Favorites

3 instagram applications that I use

cr: pexels  Saya gak punya instagram husband/boyfriend yang membantu saya untuk mengambil photo-photo instagram saya. That's why...

cr: pexels 

Saya gak punya instagram husband/boyfriend yang membantu saya untuk mengambil photo-photo instagram saya. That's why di instagram feed saya jarang ada photo diri sendiri ahahahaha. Semua photo yang saya ambil juga hanya bermodalkan kamera HP saja. Dengan bantuan tiga applikasi di bawah ini, saya mencoba create the best image possible buat instagram saya. Personally, instagram goals saya itu si Amelia liana. Gag tau kenapa saya suka banget sama instagramnya cewek British ini. Instagram feednya itu well thought banget! Keliatan di-direct tapi tetep berasa personalized. Ahhhh suka banget pokoknya.

Instagram saya jauh dari kesempurnaan hahhahaha (yaeyalah). Dulu awal saya belum jadi blogger, instagram saya mah apa atuh. Semua diphotoin gag jelas, captionnya abrukaduk. Salah? Ya gag lah! Suka-suka orang mau upload apa. Saya orang yang gag resek kalau temen mau upload apa aja di instagram mereka. Terserah lo, hidup-hidup lo. Don't judge people by their instagram feed lol. Tetapi sejak saya punya blog ini, saya sadar betapa amat sangat pentingnya social media apalagi instagram demi meraih klien-klien yang baik hati mau ngasih job nulis. Akhirnya saya hapus semua photo di instagram saya. Kemudian saya mulai memikirkan cara mengambil photo yang paling bagus itu bagaimana, caption yang ok itu bagaimana, kapan uploadnya, dll. Fake? no lahhhhh. Anggep aja instagram itu kaya CV buat karyawan-karyawan kantoran. Mesti kita tampilin yang terbaik dong?! Iya gag?! ^^

ENIWEI, kebanyakan cencong ye gue. Langsung aja! berikut 3 applikasi yang selalu saya gunakan:

Airbrush

Ini sumpah penyelamat hidup banget, tinggal swipe satu button and tadaaa photo dari hp tiba-tiba jadi bagus banget LOL. Semua photo yang saya mau upload, pasti saya airbrush-in dulu. Kalau buat selfie malah lebih okey lagi karena ada button buat ngilangin jerawat, mutihin muka, dll. Jarang saya gunain sih karena saya jarang upload selfie. wkwkkwkw. Saya udah gag PD euy, gag kaya jaman muda belia dulu upload selfie mulu.

Planoly

Ok kalian boleh anggep ini lebai tapi saya suka banget planning instagram feed saya buat create balance to my profile as a whole. Perfeksionis macam saya ini dulu sering banget upload photo terus saya hapus karena gag selaras sama photo yang lain. 

Planoly ini aplikasi yang kalian para perfeksionis butuhkan di dalam hidup kalian lol karena kita bisa posting photo just like our instagram tapi ini fake model gitu. Jadi kita bisa hapus ini-itu kalau gag sreg sama photo baru kita. Selain itu yang the best adalah kita bisa schedule photo kita buat diupload. Jadi kalau sudah diedit dan sudah sreg sama tampilannya nanti as a whole, kita tinggal schedule aja buat diupload ke instagram asli kita!

B612

Kalau applikasi ini saya gunakan buat Instagram Stories most of the time. BTW, saya gag punya Snapchat dan saya sangat berterimakasih buat instagram for creating instagram stories ini hahahahhaha. Nah tapi di instagram stories gag ada filter-filter lucu kaya snapchat. Makanya, saya download B612 ini buat selfie-selfie yang lucu hahhahhaha.

Itu aja sih postingan kali ini. Kalau kalian gimana guys? Kalian tipikal yang photo pakai camera DSLR terus dipindah ke HP? or malah kalian gag pernah diedit-edit?

Cerita yaaa di kolom komentar di bawah. I'm so dead tired huhuhuhu see you at the next blog post! jangan lupa follow instagram akyuuuuu di @nurismaya14 !
Muwaaaah :*

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

37 comments

  1. mo cobain yang airbrush..aku blm pernah..
    makasih sharingnya mba..

    ReplyDelete
  2. Ku belum pernah cobain planoly mbaak 😁😁 tfs dan rekomendasinyaa yak . . Penasaran mau coba. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Airbrush en Planoly baru denger hahaha.. Jadi penasaran, cobain ah.. :D

    mizzlittlestories.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Dari ketiga aplikasi ini, aku sama sekali belum nyoba May hihihi.
    Aku bookmark dulu postingan mu yang ini, next aku mau coba ;)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Wah semuanya belum pernah aku pake teh,
    tapi aku suka gaya colorgrading yang ada di IG teteh.
    Btw ini instagram aku loh > @khairulleon *kode keras minta di follow wkwk

    ReplyDelete
  6. Baru tahu nih. Makasih sharingnya.

    Aku orangnya suka2 mba. Kalau ada waktu yang diedit. Tapi sering juga nggak diedit. Tapi suka baper kalau lihat foto2 yang cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaha bener itu aku juga sering baper liat yang pada bagus-bagus huhuhu

      Delete
  7. Aku foto IG jg seringnya selfie sendiri atau pake tripod dan paling kalau warnanya kurang dapet aku edit dikit tapi kalo udah bagus lgsg posting hehehe... ga sempet edit2 atau watermark skrg mah lelah saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih sama ih kalau watermark aku juga ntah mengapa males bgt:(

      Delete
  8. Ya karena kamera hp aku juelek, jadi suka ambil foto pake dslr. Editnya di shotoshop dan photoscape. . .ribet sih, apa aku harus ganti ke hp yg punya kamera kece badai? Lah lantas aku beli dslr buat apa.. ?! 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aishhh keren mbak dedikasi nya hehehhe aku juga mau punya dslr huhuhuhu :( ak ga punya mbak, makanya edit2 di hp lol

      Delete
  9. yg airbrush kayaknya bisa dicobain hehe..

    ReplyDelete
  10. Mantap Mbak, kemarin tu aku sering gunain B612, fotonya benar-benar kinclong hehehe. Tapi sekarang udah jarang gunainya, paling gunain fitur efek aja. Oia, mampir ke rumahku ya.,! www.yellsaints.com @yellsaints

    ReplyDelete
  11. harus nyobain planoly nih kayaknya, eniwei mau bikin feed insta satu theme kok susye bener yak hahahaa pantesan followers cuma seuprit

    ReplyDelete
  12. aku juga dong tipe yang suka ngapus ngapusin foto di ig kalau gak selaras sama foto lain. hahahah feed ig emang jaman sekarang kudu dipikirin banget yaaa

    ReplyDelete
  13. ig aku sepertinya sampah semua nih... cuma beberapa yg baru aja mulai kelihatan mentereng... anyway, andalan aku sih cuma beautyplus, buat bikin pencahayaan aja biar oke.

    ReplyDelete
  14. Planoly helps a lot ya mbak :D aku juga pakai itu jadi teratur feednya

    ReplyDelete
  15. aku belum pernah pake semuanya. mau coba jg ah. makasi yaa :*

    ReplyDelete
  16. Cuma b612 yg pernah aku coba, terimakasih sharingnya mba. Kapan2 mau coba 😊

    ReplyDelete