Shop My Favorites

liburan sekaligus berobat ke Penang tanpa ribet

Pada akhir tahun 2017 lalu, gue sebenarnya dirundung rasa ragu sekaligus rasa takut untuk melakukan  medical check up di Penang. Setiap...


Pada akhir tahun 2017 lalu, gue sebenarnya dirundung rasa ragu sekaligus rasa takut untuk melakukan medical check up di Penang. Setiap gue akan membeli tiket pesawat ke Penang pasti gue batalkan. Kenapa atuh ya gue takut banget sama rumah sakit? Hmm, Anyone feel the same about visiting hospital like me?

Hingga akhirnya sabtu kala itu, di dalam perjalanan pulang ke rumah dari tempat les gue di UI, gue akhirnya memutuskan. Let's just do it. Let's just go to Penang. Hitung-hitung sebagai refreshing dan hadiah ke diri sendiri karena sukses ujian bahasa Jepang.

Tanpa berpikir dua kali, gue segera menghubungi www.berobatkepenang.com untuk mengatur seluruh kunjungan rumah sakit selama di Penang. Gue yang sebelum berangkat aja udah ngerasa deg-degan, tentunya ingin membuat perjalanan ini menjadi gampang dan praktis dong. 

Situs berobatkepenang.com ini mewakili beberapa rumah sakit bagus di Penang, seperti Island Hospital, Gleneagles Penang, Loh Guan Lye hospital, Pantai Hospital Penang, dan Mount Miriam hospital. Jadi, mereka akan memilih rumah sakit serta dokter terbaik untuk keluhan yang kalian alami. 

Sesampainya di rumah, gue segera bersiap-siap packing karena gue harus sampai di bandara Soekarno Hatta pada pukul tiga dini hari. Packing kali ini tidak memerlukan waktu yang lama karena gue gak bawa baju yang banyak. Hanya satu jeans, tiga t-shirts, sepasang sepatu yang nyaman serta satu baju tidur. Pack light, everybody!
------------------
---------
---
-
"Welcome to Penang Island" gumam gue membaca papan selamat datang di terminal kedatangan Penang International Airport. Setelah gue mengaktifkan paketan roaming di handphone, gue mendapatkan balasan Whatsapp dari berobatkepenang.com dan alhamdulilah adminnya membalas bahwa besok gue tinggal datang ke rumah sakit pukul delapan pagi. So convenient!


Jika kalian ingin berobat ke Penang, coba kalian cek www.berobatkepenang.com. Gue sangat merekomendasikan jasa mereka jika kalian baru pertama kali berobat ke Penang. Beberapa keunggulan mereka, diantaranya adalah:

Rekomendasi dokter
Mereka memiliki tim dokter umum untuk menjawab pertanyaan kalian. So, kalian bisa jelasin keluhan dengan detail dan dapetin rekomen dokter spesialis yang tepat.

Cek jadwal dokter
Mereka akan memastikan kapan tanggal yang tepat sehingga kalian gak akan sia-sia ke Penang karena dokternya tiba-tiba cuti.

Buat appointment
Ini termasuk yang paling penting. Bukan hal baru lagi jikalau banyak pasien yang sudah antri dari subuh. Jika kalian sudah buat appointment, cukup datang jam 8 sesuai tanggal appointment. Gag perlu repot kan?

Jemputan dari bandara ke RS
Jadi, kalian gak perlu naik grab atau cari-cari taksi untuk ke RS jika kalian mau langsung ke RS dari airport. Walaupun grab mudah dicari tapi tetap lah paling enak kalau dijemput. Iya gag?

Booking hotel dan tiket pesawat
Jika kalian super duper sibuk sampai gak bisa urus beginian, kalian bisa minta mereka bookingin hotel dan tiket pesawat juga kok.

Transfer dana ke rekening rumah sakit
Ada kalanya uang cash yang dibawa kurang untuk bayar biaya tindakan/operasi. Nah kalian bisa minta bantuan BerobatKePenang.com. Mereka telah bekerja sama dengan Bank Mandiri International Remittance (Bank Mandiri cabang Malaysia) untuk membantu pasien dalam transfer dana dari Indonesia ke rekening rumah sakit tentunya dengan rate yang bagus.
------------------
---------
---
-


Pagi itu sesampainya di hotel, gue disambut dengan hangat oleh para pegawai hotel. Di depan lobby hotel, seorang lelaki paruh baya berparas India menyapa gue. Beliau adalah seseorang yang membantu gue menyewa taxi selama di Penang.

Baca juga: review Glow Hotel Penang di sini

Mr. Khan namanya. Beliau bertanya tentang alasan gue mengunjungi Penang dengan senyum sumringah. Gue menjawab bahwa gue akan pergi ke Loh Guan Lye Hospital besok pagi. Setelah gue menyebutkan nama dokter yang gue akan kunjungi, ternyata beliau mengenalnya. Dokter tersebut memang terkenal and he told me not to worry cause I will be in good hands.

Mr. Khan menyarankan gue untuk menikmati Penang sebelum kunjungan ke rumah sakit besok pagi. Setelah mandi dan istirahat sebentar, gue turun ke lobby untuk bertemu Mr. Khan lagi. Kami berdiskusi tentang tempat-tempat yang ia rekomendasi versus tempat yang gue ingin kunjungi.


Sore itu gue mengunjungi Teddy Ville Museum, ngopi sore di Starbucks Pantai Ferringhi yang punya pemandangan spektakuler dan mengunjugi Pesta Tapak Pulau Penang yang hanya diadakan setahun sekali.

Museum Teddy Bearnya lucu banget! Gue sibuk selfie sana-sini dengan berbagai Teddy Bear yang ada di sana. Pesta pulau Penang tak disangka sangat besar dan meriah sekali. Ada berbagai macam atraksi-atraksi yang menarik. No wonder seluruh warga Penang berbondong-bondong ke sini setiap tahun.

Baca juga lebih lengkap tentang teddy vile museum di sini.


Selama berada di dalam Pesta Tapak Pulau Penang, gue baru noticed how multicultural this island is. Bangsa Melayu, India dan Chinese berdampingan hidup di pulau yang tenang dan indah ini. How lively!

Oh! By the way didn't I tell you kalau semua makanan di Penang itu enak banget?!?! Wah gila sih. Kayaknya di Penang itu hanya ada dua tipe makanan deh. Makanan enak atau makanan enak banget! It totally suits my taste buds.


Baca juga what I eat in penang di sini.

Esok hari gue pergi ke Loh Guan Lye Hospital dari jam delapan pagi. Gak pakai ribet, karena di Penang juga ada jasa grab car dimana-mana. Cocok banget untuk kalian yang hanya mau pergi ke satu tempat pemberhentian. Gak sampai lima menit, grab car yang dipesan datang.

Sore hari setelah gue selesai dengan urusan rumah sakit, gue kembali ke hotel untuk beristirahat. Selepas solat maghrib, gue cek di Google tentang makanan apa yang recommended di sekitaran hotel. Wah! Ternyata ada Mee Sotong terkenal yang berlokasi dekat dengan hotel.

Memang ya hari gini, semuanya itu sangat convenient. Semuanya dapat dilakukan dalam genggaman kita. Sehingga liburan jadi mudah. Gak seperti dulu pertama kali traveling ke luar negeri. Handphone saja belum ada internetnya. Hahaha.


Setelah makan malam, gue putuskan untuk kembali ke hotel. Hari kedua di Penang sangat melelahkan tetapi juga melegakan. The hospital visit went super well. Dokter dan seluruh staffnya sangat profesional dan ramah-ramah. Ah, gue tiba-tiba ingin segera mandi air hangat dan merangkak masuk ke dalam duvet hotel yang nyaman.

Esok pagi, gue menemui Mr. Khan kembali untuk menyewa taxi beliau seharian. Beliau juga merekomendasikan kemana saja gue harus pergi hari itu. All I do just follow his recommendation. Hehehe. Gue gag mau ribet pokoknya.

Setelah sarapan di hotel, gue segera mengemas barang bawaan gue dan bersiap untuk check out. Agar gak ribet bolak-balik, gue langsung membawa koper gue sehingga nanti bisa langsung pergi ke airport tanpa harus kembali lagi ke hotel.


Pemberhentian pertama gue adalah Penang Botanical Garden dan Honey Farm Bee Gallery. I had so much fun! Cewek ibukota kayak gue selalu appreciate a lil bit of greens. Hahaha.

Setelah itu gue juga mengunjungi My Crystal Museum. Ah! Mr Khan tahu aja. A girl will always love some nice jewelry, won't she? LOL awalnya gue hanya mau sebentar ke sini. Eh ternyata gue lama banget di sini dikarenakan koleksinya yang bagus-bagus. Cocok lah untuk buah tangan.


Pemberhentian berikutnya adalah Penang Road Famous Es Cendol dan Penang Road Famous Laksa. Aih nguantrinya itu loh mak! Panjang banget! Tapi worth it sih karena ternyata enak banget. Gue bilang juga apa?! Makanan di Penang tuh enak-enak semua.

Di sekitaran situ, ada pasar yang banyak menjual oleh-oleh dengan harga terjangkau. Gue gak bisa gak muterin kawasan itu. Murah-murah banget! Akhirnya gue malah gak sadar kalau sudah jam dua siang. Gue sampai ditelepon Mr. Khan karena gue harus cabut saat itu juga agar bisa sampai airport tepat waktu.

Phew! I'm so glad I made it on time. Saat antri untuk boarding, gue juga bersyukur karena gue memberanikan diri untuk datang ke Penang. Tidak gue sangka ternyata gue bakal suka banget sama Penang.


Buat yang mau ke Penang untuk berobat, gue saranin tambahin satu hari minimal buat jalan-jalan di Penang. Seru banget ternyata loh! Banyak tempat-tempat cantik. Gue aja belum sempat ke Penang Street Art. Selain itu makanannya juga too die for banget. Trip gue kali ini bener-bener tanpa ribet dan memorable banget, so I had so much fun.

See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

24 comments

  1. ternyata pergi liburan dan berobat sekarang lebih mudah dalam satu genggaman saja.. :)


    happy blogwalking
    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pas pertama ke Penang tahun 2014, aku nggak tau kalau Penang populer di Indonesia sebagai tempat berobat, hehe. Aku ke sana karena tertarik sama bangunan-bangunan tuanya. Saat keberangkatan di dalam pesawat, aku duduk di sebelah cowok sebaya (mungkin) yang saat itu mau ke Penang buat nemenin bapaknya.

    Yeeesss kuliner Penang itu juara!!! Dan aku nyesel tahun 2014 nggak banyak eksplor kuliner Penang, harus ke sana lagi ini mah :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya penang lebih terjangkau dari spore makanya jadi pilihan untuk alternative berobat oleh orang-orang indonesia. Betul banget mas, cakep ya bangunan-bangunan tua di Penang. Alamak makanannya bener banget!! Juara!! hehehe

      Delete
  3. asik juga ya liburan ke penang, bisa sambil kulineran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik dong koh :D yayyy ini momen senpai noticed me bgtttt di komen kokoh kece :D

      Delete
  4. Penang memang terkenal banget dg metode penggabungan modern dan tradisional untuk pengobatan penyakit berat. Soalnya bapakku juga dulu bolk balik berobat ke penang dan hasilny jauh lebih sehat dibanding kl berobat di indo. Mungkin dia memang cocok. Pling bnyk orng indo skrng program kehmilan ke penang krn banyak dokter terkenal di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dr devindran yah? Yg di loh guan lye juga kan ya?


      Btw i agree plus penang better price juga ya dibanding spore buat aku.

      Delete
  5. asyik banget yah kak, ah jadi pengen ke penang jg, kbtulan ada sodara yg kerja dsna

    ReplyDelete
  6. Memang betul. Jika pikiran bisa fresh karena liburan, kita bisa cepat sembuh selain berobat tentunya. Idenya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe betul banget, kadang penyakit itu awalnya dari stress :D

      Delete
  7. Wah,, pas ada pesta pulau pinang juga ya...

    ReplyDelete
  8. Tahun depan mau ke Penang bawa anak, pengen ke museum Teddy Bearnya jadinya mbak. Soalnya pas di Seoul kemaren ternyata sudah tutup yang di N-Seoul Towernya >.<

    ReplyDelete
  9. Penang sudah masuk dalam bucket list travelling saya. Insya Allah dikabulkan oleh Allah, aamiin.

    ReplyDelete
  10. Aku jadi kepikiran mau berobat sekalian jalan ke Penang gara2 postingan ini hahaha, mau bawa toddler ku check up kondisi kulit eczema nya sih. Thanks a lot ya, jadi ke inspirasi hahaha

    ReplyDelete
  11. Sip! Kalau ada rezeki wkatu dan kesempatan, pengen deh cobain ke Penang :)

    ReplyDelete
  12. Hai mba, aku mau tanya klo pake jasanya berobatkepenang.com itu nnti ada biaya tambahan lg gak untuk jasa buat janji ke rumah sakitnya, thankyouu

    ReplyDelete