Shop My Favorites

My Morning Skincare Routine | Nurismaya14

Eng ing eng! Kali ini gue mau membahas skincare gue ah. Jenis kulit gue itu sebenarnya oily acne prone. Menderita ih! Padahal sampai umur ...

Eng ing eng! Kali ini gue mau membahas skincare gue ah. Jenis kulit gue itu sebenarnya oily acne prone. Menderita ih! Padahal sampai umur 22, gue jerawatan itu setaun paling dua kali ( bangga :p ). Pori-pori kecil, gag berminyak lebai bak tambang minyak. Mulus deh :( temen-temen gue selalu iri ama kulit muka gue.

Tapi Itu dulu. One day gue literally bangun tidur dan kulit gue jerawatan. *screams* Sekarang gue berumur 28 tahun. Sudah lima tahun struggling sama jerawat. Most of the time gue selalu berobat ke dokter sejak gue tiba-tiba jadi jerawatan itu. Tetapi setahun kemarin ini gue di-encourage temen gue, Virna. Plus YouTuber favorite gue, Liah yoo buat mulai care sama kulit muka gue dan gag bergantung sama acne medication.

Skincare gue simple banget kalau pagi. Males cyin kalau pagi-pagi kebanyakan ritual. Plus ada 3 solat kan setelah pakai segala morning skincare. Sayang kehapus mulu karena wudhu. Makanya simple banget skincare gue hehehe. Plus sebenarnya gue gag ada waktu. Sehabis masak sarapan langsung cabut kerja. Gue juga almost gag makeupan kalau kerja, malesssssss! Beda sama dulu masih cengceremen doyan dandan (makanya jadi jerawatan ih. Karena gue doyan dandan tapi knowledge tentang skincare minus). Kalau sekarang sih hanya pakai lipstik, eyeliner sama mascara aja sudah cukup :D

Eniiiiiweiii, yuk kita break down!

1. Cleanser : COSRX Low PH Good morning gel cleanser
Gue emang paling suka gel konsistensi kalau face wash. Gue agag parno kalau abis cuci muka terus jadi berasa squeaky clean gitu. Soalnya gue tau abis itu kulit gue malah generate lebih banyak minyak buat compensate kulit yang tiba-tiba kering itu.

Gue selalu pilih face wash yang mild, gentle, hydrating dan low ph. Kenapa gue suka low ph cleanser? Kadar bagus ph kulit adalah 4.5 sd 6.2 and I want to keep it that way. Makanya bagus pakai slightly acidic cleanser. Plus aneka skincare afterwards works better in that ph level. Udah gitu si COSRX ini ada tea treenya jadi segar banget baunya pas dipakai. Plus lagi di COSRX ini ada salycilyc acidnya. My fav!
  • Harga beli: Rp. 125.000,-
  • Another option: Milky jelly cleanser Glossier
Baca juga : Cara saya menghilangkan bekas jerawat

2. Actives: The ordinary niacinamide 10%+zinc 1 %
Dari sekian banyak actives di dunia per skincare-an. Gue paling cocok sama b3 aka niacinamide. Personally gue gag suka vitamin C. Karena vitamin C itu kaya pacar matre. Gag gitu suka karena high maintenance, mesti air tight container lah, harus cepat abis habislah dll. Kalau vitamin A (retinoid dll) itu juga gag cocok karena mesti purging dulu saat clearing up skin. I aint have time for that.

Nah buat gue niacinamide paling cocok deh buat sebum regulation. Kenapa pilih merk the ordinary? karena affordable. Di luar sana yang lebih muahaaaal banyaaaak tapi yang segini aja udah cocok kok buat gue.
  • Harga beli: Rp 180.000,-
  • Another option: Ada banyak di skincare market tapi gag pernah coba yang lain selain The ordinary. Susah euy hidup di Indonesia. Jadi so far baru pernah beli ini.
Link buat yang mau belajar tentang niacinamide:

3. Moisturizer : COSRX Oil free ultra moisturizing lotion
Moisturizer ya fungsinya moisturize jadi gue gag neko-neko sama ingredientnya. Banyak yah aneh-aneh di pasaran. Menurut gue sih marketing banget kayak memutihkan, anti acne dll. Gue gak peduli. Mousturizer ya moisturize buat gue. That's it. Gue suka yang simple ingredientnya. 
  • Harga beli: Rp 190.000,-
  • Another option: The ordinary Natural Moisturizing Factors + HA
4. Lipbalm : Vaseline petroleum jelly
Oldies but goodies. Kalau gag ini, biasanya favorite gue mah palmer or eos. Ah udah gag ribet ama masalah lipbalm kalau gue mah. Yang penting gag bikin cracked lips. Udah cukup. Oh iya dan mana yang lagi promo itu yang gue beli. Pelit :p
  • Harga beli: Rp 30.000
  • Another option : EOS lipbalm
5. Sunscreen : skin aqua uv moisture milk
Kalau ini kayaknya favorite semua orang ya. Kayaknya sih karena harganya yang affordable jadi gag sayang pakainya secara kan ya at least sehari 3 kali pakai kehapus mulu saat solat. Hehehe.

Penting banget yah sunscreen guys especially yang pada pakai actives ingredients di skincarenya karena actives tuh bisa sensitize our skin loh kalau kena sinar matahari. Jadi wajib banget deh yah sunscreen! Mau kalian di dalam kantor sekalipun. Pokoknya gag ada alasan gag!
  • harga beli: Rp 50.000,-
  • Another option: BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++
Sekian girls, postingan kali ini. Kalau night skincare routine gue lebih banyak produknya hehehe. Nanti yah dishare :p kalau komen di postingan ini tembus 30 komen hahahahaha Have a nice day, everyone~

P.s : Kalian wajib ya subscribe youtuber favorite aku, Liah yoo! Dia master skin care lah pokok-nya. She is just the best!!!!!!!

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

36 comments

  1. hai hai mau nanyaaa beli the ordinary-nya dimana mbaaaaa

    ReplyDelete
  2. Skin aqua itu ringan ya, tapi baru sadar ternyata di kulit aku dia ga bener2 ngelindungin dari sinar matahari. So sad padahal sukaa banget.

    ReplyDelete
  3. Selama ini buat actives aku selalu pake vitamin c atau a, belom pernah cobain b3. Jadi penasaran nih XD

    Btw usiaku masih 20 tahun dan kulitku acne prone parah sekarang. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bukan skincare expert tapi kamu bisa subscribe ke Liah and learn from her hehehhee

      Delete
  4. Waaaahhhh itu beli cosrx moisturizer-nya dimanakaaaahhh lebih affordable dsripada di yes24 eung

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai sunscreen nya skin aqua yg itu, fav banget udah bertahun-tahun make :)

    ReplyDelete
  6. Skin aqua spf 50 rekomen kah untuk kulit berjerawat? 3 bulan ini kulitku tiba-tiba bruntusan dan berjerawat, hilang satu tumbuh seribu. Masih mikir2 lagi buat make sc yang spf-nya lebih dari 30

    ReplyDelete
    Replies
    1. Im so thankful, semua sunscreen ga buat ak jerawatan :( biasanya ak jerawatan krn bersihin muka kurang maksimal sama hormonal pimples ajah :((( so, i cant guarantee you on this sunscreen. Sorry yah~

      Delete
  7. Wah skincarenya nggak affordable buat aku hehehehe... lagian aku ga pakai skincares.
    Untuk kosmetik kebalikannya aku ya, aku nggak terlalu suka pakai lipstick, eyeliner dan mascara. Punya lipstick sih punya, tapi untuk mascara dan eyeliner, nggak sama sekali haha. Lebih suka pakai lipbalm yang ada sedikit warnanya aja.

    ReplyDelete
  8. Skin Aqua lengket ga sih pas dipake? Aku butuh sunscreen tapi ga mau yang lengket.

    Pagi pagi tuh emang rempong banget sih, yang direkomendasikan 4-5 step, aku malah suka skip jadi 1 - 2 step aja.

    ReplyDelete
  9. sunscreean nya pengen cobaa,makasih sharingnya

    ReplyDelete
  10. Aku masih rutin skincare dari wijaya. Karena jerawatan tiba2 waktu itu. Parah dan muka kusam banget. Penasaran skin aqua iniii.. skrg masih pake yg spfnya 40an aja. Harganya terjangkau yaaa dgn spf sgitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku tau juga dari rekan-rekan blogger lainnya :D kayaknya ini favorite banyak orang deh

      Delete
  11. Mirip dikit dengan skincare ku kalau pagi, tapi beda facial ajah hehehe

    ReplyDelete
  12. penasaran sama COSRX sama ordinary, dari tahun kemarin pada bahas ini hahahaa tapi harganya lumayan ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya harganya cukup murah di negaranya :((( nyampe sini jadi mahal banget ih huhuhuhu #derita

      Delete
  13. Baru tau tentang si niacimanide itu ternyata oke juga buat kulit yaaaa. Duh jadi sedih kalo inget muka yang makin dekil, kayanya mesti pelan-pelan nyicil skincare routine kaya gini juga deh. Huhuhuhuu. Makaci sharingnya yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak demi kulit kita nanti <3 sama-sama yah~ glad you like this article :D

      Delete
  14. Share dong kak night skincare rutinnyaaa, bentar lgi komennya 30an itu hehe. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. sama aku juga malah kadang buat di tumit kaki, paginya halus bangettt <3

      Delete
  16. skincare tu memang tricky ya, cocok-cocokan sama kulit masing-masing :)

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. ada linknya mbak di header saya yang bagiang "shop my favorites"

      Delete