Shop My Favorites

A whirlwind trip to Bandung

"Hempaskaaaan~ hempaskaaan semuanya Dell. We are freeeeeeeeee" sorak gue dengan gaya ke-syahrinisyahrini-an ketika gue dan te...


"Hempaskaaaan~ hempaskaaan semuanya Dell. We are freeeeeeeeee" sorak gue dengan gaya ke-syahrinisyahrini-an ketika gue dan temen gue sampai ke hotel yang telah kami book di kawasan Braga, Sabtu itu. Kami berdua udah siap untuk muterin Bandung hanya untuk wisata kuliner serta menghilangkan rasa suntuk dan lelah.

Seperti biasa gue kalau ke Bandung gak pernah mau naik mobil tapi selalu naik kereta karena bebas macet dan bisa bobo syantiek di perjalanan. Selain itu, pemandangan dari kaca jendela juga cantik banget kan?! Oh iya, gue tuh baru sadar ya ntah mengapa gue selalu beli Beard Papa kalau di Gambir. IDK why. Kayak kurang afdol aja gitu kalau gag beli Beard Papa pas mau naik kereta. LOL.


Sesampainya di Bandung, makanan pertama kami adalah indonesian lunch di Rumah makan Pandan Wangi. Hal ini berawal dari teman kantor kami yang udah meracuni otak kami dengan photo-photo terong raos andalan restoran tersebut.



Dan ternyata uenak banget, guys! Gue tuh emang suka terong yah tapi gila sih ini tuh the best terong i've ever tasted. Crunchy banget dan bumbunya meresap endeussss. Menu-menu lain juga gak kalah enak kok. Tempatnya juga oke banget. Rumah makan ini bakal jadi tempat yang wajib  untuk gue kunjungi mulai dari sekarang. Ah! Nulis ini jadi ngidam terong raos :(



Setelah makan siang, gue kembali ke hotel untuk leha-leha istirahat. Sebelum memulai malam minggu kami, tentunya kami mandi dan makeup-an dulu dong dengan harapan dapat menggaet aa-aa bandung yang lucu  badan dapat kembali segar dan muka tidak terlihat kusut karena liburan singkat kami ini dilakukan sehabis kerja yang lumayan menguras emosi dan jiwa. 

"Braga dulu atau Sudirman dulu nih, Del?" tanya gue ke Della. "Makan dulu lah kita ke Sudirman street" jawab Della dengan sigap. Thank you God! Gue selalu punya temen yang motto hidupnya food before anything else hahahaha.

Sesampainya di Sudirman street, gue memilih oseng cumi pedas di Oseng Juragan sebagai makanan pembuka. Gilsssssssssss, enak banget banget banget. To be honest, Malam itu di Sudirman Street, gue gag ada salah pilih makanan sama sekali. 

Cemilan bola ubinya enak, wedang rondenya juara, martabak Andirnya jangan ditanya. Laper apa rakus? Gag jauh sih ya bedanya hahaha. Mending kalian liat sendiri deh yah photo-photo makanan yang gue order.


Setelah tur kuliner di Sudirman streetnya selesai, gue balik ke daerah Braga buat nongkrong-nongkrong malam mingguan di cafe sampai malam makin larut. Basically, gue sama temen gue hanya bergunjing sih. LOL



-----------
------
----
-

Minggu pagi, kami keluar sarapan di Warung kopi Purnama yang memang legendaris dari dulu. Wah! pantes sih dibilang legenda, karena warung kopi ini udah ada dari sebelum jaman kemerdekaan dan berhasil mantain cita rasa mereka sampai sekarang. Kalian cobain deh kalau ke Bandung.

Seru sih kalau rame-rame ke sini karena bisa icip banyak menu karena honestly everything looks sooooo good. Susah milih!


Setelah sarapan pagi, kami balik lagi ke Braga buat photo-photo lagi hahaha. Abis itu gue ama Della pisah karena doski dijemput pacar sedangkan gue mau ketemuan sama ma baby, Nadya. Kayaknya gue setiap ke Bandung, wajib deh ketemuan ama Nadya. Doski ini temen masa jahiliyah dulu pas masih suka-sukanya sama Twilight hahaha.

Doski udah janji dari dulu mau ngajakin makan bakso favorite dia. Nama Baksonya Baso Mantep Gunung Giri. Nadya tuh orang Bandung, jadi gue selalu percaya ama pilihan dia. Endeus maaak. Gue hampir mau nambah satu mangkok lagi.


Setelah makan siang sama Nadya, gue cuma ke spa dan pijet terus langsung ke Stasiun Bandung buat pulang deh. Emang super singkat banget sih liburan ala-ala ini. Next time ke Bandung, mau ke tempat-tempat yang relaxing kayak waktu gue Glamping di Legok Kondang itu loh!

There will be another time kalau ke Bandung lah hehehe. See you again until next time, peeps! Tell me what you love about Bandung ya di kolom komentar di bawah ini. Muwah!

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

5 comments

  1. Uwaaah asikkk belum pernaah main ke Bandung, foto-foto makananyaaa look so yummy semuaa. Apalagi di siang bolong gini. hehehe makasih sharing ceritanyaa mbak, salaam kenal jugaa yah ~

    ReplyDelete
  2. Martabak Andir ada di satu kawasan Sudirman Street apa harus jalan dikit lagi, ya? Dulu sempet pengin cobain martabak Andir tapi harus jalan dikit lagi gitu. Apa salah lihat, ya? Wkwkw :D

    ReplyDelete