Shop My Favorites

Hotel Kuretakeso Kemang: Hotel Ala Jepang di Jakarta

I : Lama ya cong nunggu November :( M : Eimber, udah kangen Jepang akut! I: Di Kemang ada hotel baru katanya ada onsennya. M : Whaaaatt?...


I : Lama ya cong nunggu November :(
M : Eimber, udah kangen Jepang akut!
I: Di Kemang ada hotel baru katanya ada onsennya.
M : Whaaaatt???!! Cus lah ayok kesana sebelum November.

And finally, di saat gue dan temen gue udah bener-bener suntuk sama kehidupan ini. Akhirnya kita memutuskan untuk booking kamar di Kuretakeso melalui Traveloka. Pas banget gue lagi punya point yang bisa ditukar di Traveloka. Jadi gue hanya membayar lima ratus ribu rupiah dari tujuh ratus ribu rupiah untuk 1 kamar excecutive with twin bed.
Nah! Berhubung hotel Kuretakeso ini masih bisa terbilang baru, jadinya belum banyak reviewnya di blog-blog orang. Jadi gue ke sana tanpa ekspektasi apapun. FYI, semua kamar yang ada di Kuretakeso tersedia bath tub loh?! Gue notice pas di Jepang dua kali selalu dapat bath tub. Walaupun hotel yang gue pesen hanya sekelas hotel bintang tiga. Hal ini kayaknya berkaitan erat sama orang jepang yang memang wajib tiap malam berendam di air hangat deh buat unwind their long day.

Kamarnya menurut gue gag terlalu luas sih buat ukuran "eksekutif". Akan tetapi fasilitasnya mampu menutupi kekurangannya dari segi ukuran kamar. Di dalam kamar tersedia filter udara, mini fridge, amenities yang lengkap, gantungan baju, safety box, hair dryer dan JBL speaker. Yep! You read it right! A JBL Speaker :D Keren kaaaan?!








Saran gue nih, kalau kalian mau lebih berasa "Jepang"-nya, mending kalian pesan kamar yang tatami floor deh. Gue juga lupa kenapa gue gag pesen kamar tatami. Hahahaha. Duh! Padahal kan biar makin berasa nginep di ryokan.

Untuk fasilitas hotelnya secara general terdapat gym, manga room, onsen dan free breakfast. Gymnya dipakai sama temen gue selama sejam sedangkan gue baca komik di manga roomnya sambil nungguin doski. Komiknya dikit sih kata gue, banyakan punya gue di rumah hahaha.









Untuk fasilitas onsennya gue malah gak nyobain guys (padahal ini feature utamanya). Hahaha. I just don't feel comfortable bare myself di Indonesia. Padahal kalau di Jepang, onsen-an gue malah demen banget. Apa karena mikir "toh gue gag kenal mereka. Bodo amat" hahahahha. Lagian gue juga udah cukup bath tub-an di kamar sambil dengerin lagu-lagu Aimer di kamar mandi kamar. Hehehehe.

Sekarang gue bahas breakfastnya, tapi gue bingung mau bahas apa karena to be honest ya biasa aja dari variasi menu dan rasanya. Maybe afterall I have a quiet high expectation on the food at least LOL.  Malah yah, gue sampai harus pesan hot espresso karena cuman ada black coffee aja sama creamer gitu kalau yang free-nya. A nice selection of more Japanese cuisine would be much appreciated buat akutu.

Overall Kuretakeso Hotel is a nice option for staycation buat yang mau liburan ala jepang di tengah ibukota jakarta. Especially lokasinya yang prime. Pas malem, kalian bisa banget jalan kaki ke cafe atau restoran di kemang buat dinner-dinner cantik.

Well, sekalian postingan kali ini guys. Apakah kalian udah pernah menginap di Kuretakeso Kemang? Kalau sudah, share dong pengalaman kalian di kolom komentar. Kalau belum pernah, apakah kalian ada rekomendasi hotel lainnya untuk staycation di Jakarta? tulis juga ya di kolom komentar. See you until the next blog post. Jya, matane~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

6 comments

  1. Boleh dicoba kali ya, sebelum jauh jauh ke penginapan ala Jepang di Malang yang lagi hits dan lumayan jauh juga kalo cuma punya sedikit cuti dan butuh bawa rombongan keluarga.

    ReplyDelete
  2. Konsep hotelnya menarik juga tp syg ga ada swimming pool ya Mbak? But thx infonya yaa :)

    ReplyDelete
  3. Selamat siang mbak Nurismaya, thanks atas info kuretakeso hotel. Saya mau nanya nih kalau mau masuk onsen itu apa ada tata cara atau etikanya,mohon infonya mbak. Terima kasih.

    Kind regards,

    ReplyDelete