Shop My Favorites

Updated night skincare routine : 2019 version

Hei girlies!!! Apa kabar semua? semoga kalian selalu glowing ya :p Kali ini gue mau share night skincare routine gue yang paling update. T...

Hei girlies!!! Apa kabar semua? semoga kalian selalu glowing ya :p Kali ini gue mau share night skincare routine gue yang paling update. Tahun lalu gue pernah share night skincare routine gue di postingan ini yang 2018 version

Tapi kalau kalian baca postingan di atas, pasti kalian bakal lihat kalau gue udah berubah banget tentang produk-produk yang gue pakai. Hal ini dikarenakan kulit setiap orang-orang itu kan pasti berubah ya. Jangankan tiap tahun, kadang gue ngerasa setiap hari aja kulit gue butuh nutrisi yang beda.

Dalam rentang waktu setahun juga, gue juga semakin mengerti akan maunya kulit gue tuh apa sih?! Dalam setahun gue juga belajar banget tentang skincare dan tentunya dalam setahun juga kulit gue growing old. Huhuhuhu. #Sedihakutu

Tahun lalu gue masih bisa pakai micellar water as a first step until one day gue coba cleansing balm dan gurrrrrrrrrrrrrrrrl, my skin feels so soft. To be honest, gue setiap hari di dalam kantor wondering kapan pulang dan bisa take all my makeup using the cleansing balm. Iya! Sebagus itu dan sesuka itu gue sama ritual malam hari gue sejak gue pake cleansing balm.

Cleansing balm yang gue pakai dari brand korea namanya Heimish. Ada banyak di pasaran, you do your own research lah ya kalian mau coba cleansing balm yang mana. hehehe. One thing yang gue notice setelah gue pakai cleansing balm as my first step selain kulit gue feels so soft adalah gue jadi gag pernah pakai kapas lagi dong. Dan emang selain tentunya irit, i feel like the actual contact and rubbing and tugging my skin in order to take off the makeup actually hurt my skin. Makanya it does matter banget tentang pilihan kapas yang gue pake saat gue masih pakai micellar water atau makeup remover. Nah sekarang gue gag perlu ngelakuin itu! Thanks God.

Kalian gag usah khawatir sama kemampuan cleansing balm dalam mengangkat makeup. Makeup mata gue lumayan heavy, gue ini fans garis keras eyeliner dan mascara jepang. Gag banyak produk yang bisa ngangkat produk-produk tersebut. Tapi pakai cleansing balm ini aduh gag usah pake tenaga buat apusnya. Di elus-elus manja aja udah keapus makeupnya. Suka banget lah pokoknya sama cleansing balm.


Untuk step kedua seperti biasa gue selalu cleansing sama yang water based. Kalau tahun lalu gue pakai cosrx yang morning gel cleanser, belakangan ini gue lagi suka sama cosrx salycylic acid daily cleanser. Suka aja karena ada salycylic acid yang dari dulu emang favorite gue. Salycylic acid aka BHA is one of my favorite ingredients karena dia exfoliate kulit mati dan paling gag banyak cengcong bacengcong buat kulit gue daripada benzol peroxide atau glycolic acid.

Baca juga : Cara saya menghilangkan bekas jerawat


Nah setelah dua step utama gue di atas, biasanya next productnya adalah product yang lagi gue emang butuhin aja malam itu. Yang pasti paling pertama gue pakai serum, serum gue masih sama The ordinary niacinamide 10%+zinc 1 % kayak di postingan gue yang morning skincare routine yang ini. Dulu gue pakai ini di pagi hari, sekarang gue pakenya di malam hari.

Setelah pakai serum, gue lanjut ke eye cream. Eye cream gue sekarang kiehls Creamy Eye Treatment with Avocado. Gag ada alasan khusus, emang mau ganti aja setiap satu tube abis. Hehehe. Kalian ada rekomendasi eye cream yang potent gag? Share dongggg.

Setelah itu gue follow up sama moisturizer. Gue sebenarnya masih pencarian nih the perfect moisturizer buat gue. Gue udah coba cosrx balancium comfort ceramide cream sama mamonde ceramide light cream sebulan terkahir ini dan gue suka-suka aja sih sebenarnya. Tapi kayak belum click gitu lohhh. Masih pencarian nih untuk moisturizer yang cocok sama kayak jodoh gue #eh.

Kalau gue ngerasa super kering banget hari itu, seperti biasa gue pakai COSRX ultimate nourishing rice overnight spa mask. Ini product masih the best buat gue in terms of overnight mask. Untuk step terakhir, gue tinggal pakai lipbalm deh. Untuk sekarang gue lagi suka sama l'occitane lip balm.

Annnnnnnnnnddddddd that's it. Simple kan? Itulah update dunia perskincare-an gue tahun ini. Kalian gimana, girls? Ada yang mau share gag tentang skincare kalian? Gue tunggu ya di kolom komentar. See you again until the next blog post~ Keep glowing, babes!

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

6 comments