Shop My Favorites

Berobat ke penang series : #1 Rekomendasi kuliner enak dan halal di Penang

Hello semuanya di postingan kali ini gue mau share makanan apa aja yang gue beli dan yang recommended di Penang. Gue berharap postingan ini...

Hello semuanya di postingan kali ini gue mau share makanan apa aja yang gue beli dan yang recommended di Penang. Gue berharap postingan ini dapat berguna buat kalian yang lagi berencana mau ke Penang. Inget ya kata-kata gue. Di Penang itu cuma ada makanan enak dan makanan enak banget!

Oh iya, kalian liat kan di judul postingan kali ini ada angka #1 nya. Nah itu artinya gue akan posting tentang Penang lagi di kemudian hari. Pokoknya yang berkaitan dengan berobat ke Penang. Mulai dari rekomendasi hotel, tips n trick, cara berobatnya dll. Ditunggu yah, guys~

Eniwei, Lettuce get started :p

1. Penang Road Famous Teochew Chendul

Address: Jalan Penang, George Town, 10450 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Open 10.30 AM - Closes 7PM
Phone: +60 4-262 6002

Gag lengkap ke Penang kalau gak mampir ke sini. Apalagi Penang tuh kan panas ya, jadi siang-siang kesini sambil menikmati semangkok es cendhul. Mantab jiwa! Di sebelahnya juga jual rujak yang endes banget dimakan rame-rame sama temen. Kalau masih kurang juga, ada juga laksa yang asem-asem pedes seger banget. Ketiga makanan ini cocok banget deh menghilangkan rasa lelah dan humidnya penang. Recommended!

2. Nasi Kandar Pelita 

Address: 146A, Jalan Macalister, George Town, 10400 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Hours: Open 24 hours
Phone: +60 4-227 6214


Gue berkali-kali balik kesini mulu deh. Selain karena tempatnya yang strategis di George Town, gue selalu balik ke Nasi Kandar Pelita karena makanan di sini enak banget! Sumpah recommended banget lah. Cucok banget ama lidah gue. Gue selalu pesen naan sama tandoori chicken. All the sauces apalah itu yang liquid di samping piringnya itu ahhhh enak banget. Gue nyobain yang plain, garlic sampai cheese dan semuanya endes bok!

Nasi kandarnya juga enak banget. Gue pernah coba yang ayam, cumi, lamb juga enak. Buat yang suka makanan yang kaya akan rempah bakal suka deh sama nasi kandar pelita. Oh iya nasi kandar pelita buka 24 jam. Perfect buat kalian yang suka kelaperan tengah malam. Hehehe.

3. Nandos chicken

Address: 170-G-72, Plaza Gurney, 10250 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Open 10 AM Closes 10 PM
Phone: +60 1-300-88-6555

Gue forever in love sama Nandos chicken deh ya. Sebel banget karena Nandos chicken udah gak ada di Indonesia jadi setiap ke Malaysia or Singapore, gue tuh pasti nyempetin makan Nandos. Gue pernah nemu sih di Grand Lucky ada yang jual sausnya tapi aduh PR banget ngegrill ayamnya kan gag bisa ahahhahaha.

Gue biasanya selalu pesen coleslaw sama wedges potatoes as the side dishes. Kalau sausnya, gue biasanya suka garlic peri-peri sauce, lemon&herb peri-peri sauce sama yang hot peri-peri sauce. Aish ngeces gini ih nulisnya. Huhuhu.

4. Hameed Pata Mee Sotong +coconut milkshake stall beside it

Address: 19, Lebuh Pantai, George Town, 10300 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Hours: 11 AM-8PM

Kedai makanan ini juga halal certified. Buat yang suka seafood bakal tergila-gila dengan sepiring mee sotong deh. Kalau kalian kepedesan jangan lupa beli ais coconut milkshake di sebelahnya. Perfect combination! 

5. Char Keow Teow - Bee hwa cafe

Address: 10, Lebuh Dickens, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Phone: +60 4-263 6092

Gag lengkap rasanya ke Penang kalau gag makan char keow teow. You must be thinking karena ini di Malaysia yang mayoritas agamanya muslim bakal banyak dan mudah nyari char keow teow. Nyatanya enggak. Info di internet yang mention tempat-tempat char keow teow terenak gak ada yang halal friendly. So Sad :(

Tapi untung ada bee hwa cafe! Setelah gue nemu Bee Hwa cafe gue langsung melesat pesan grab car. Padahal gue baru aja sarapan di hotel. Hahahaha. Kalian wajib coba ya guys. Terus pesen es yang warna pink deh. Beuh! Endes!

6. Hokkien Mee at Toon Leong Coffee Shop 

Address: 84, Jalan Transfer, George Town, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Opens : 7AM
Phone: +60 12-442 5752

Yay!! Akhirnya gue nemu Hokkien Mee halal di Penang. Pas banget adanya di kedai kopi juga jadinya bisa sekalian ngopi pagi. Mie nya enak, seger, isinya banyak pula. Harganya juga terjangkau. Recommended!

Dari keenam tempat yang gue sebut di atas, yang halal certified mee sotong, mee hokkien, nasi kandar dan bee hwa cafe. Kalau untuk Nandos chicken gag tau. Probably sih gag secara definisi halal juga kan the meat has to be killed in a certain way. But you do you lah ya. I still eat the chicken cause so delish lah. lol tapi yahhhh gue come across from nandos malay juga sih tentang mereka bilang kalau mereka halal. Hmmmmm you can check here --> twitter. 

Untuk the famous es cendol mah udah pasti halal lah ya. Rujaknya juga pasti halal but i cant speak the same about the laksa. Ive tried google the recipe and all ingredients are halal friendly kok.

So, overall sih halal friendly lah ya yang gue makan selama di sana. Udah gitu aja postingan kali ini. Oh iya, kalau kalian ada rekomendasi gag makanan apa yang mesti dicoba saat ke Penang? :D Tulis komentar di bawah ya. See you until the next blog post.

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

4 comments