Shop My Favorites

The skincare tag with BFF

Kali ini gua mau collab sama temen gue sendiri yang sering gue sebut namanya di blog, si Indah. Kalian mungkin ingat postingan gue dimana ...

Kali ini gua mau collab sama temen gue sendiri yang sering gue sebut namanya di blog, si Indah. Kalian mungkin ingat postingan gue dimana gue kaget banget kalau setengah isi kopernya saat traveling itu hanya skincare product yang dia pakai. Hahahahahaha.

Pas gue liat tag ini berkeliaran di twitter, gue jadi tertarik untuk ikutan. Obviously, gue ngajak temen gua si ratu skincare itu dong buat share dunia per-skincare-an dia di postingan ini. Untungnya dia juga mau pas gue kasih pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

Eniweiiiiiii, lets just get started.

Indah:
Untuk jenis kulit kayanya normal cenderung berminyak. Karena untuk keadaan kulit saat ini hanya berminyak di bagian T zone aja, terutama jika menggunakan make up. Make up hanya bertahan 3-4 jam, kalau ngga touch up udah bye lah make up terutama dibagian hidung :(

Maya:
Oily. Udah thats it, gag ada penjelasan apapun huhuhu Muka gue itu tambang minyak banget deh pokoknya. (It does get better tho).


Indah:
Rata-rata sih produk yang saya beli ini semuanya masuk ke kantong semua umat ya :D apalagi para perempuan pasti tidak akan pelit untuk masalah skincare. Tapi kalau disuruh milih satu sih saya pilih Garnier Micellar Water, apalagi suka ada diskonan untuk produk satu ini.

Maya:
All The Ordinary products kayaknya deh. Buat orang yang baru mau belajar skincare dan mengenal lebih dalam tentang kulit kita, the ordinary okay banget. Kalau udah tau mana yg ok, bisa branching out ke brand lain dengan formulasi yang lebih bagus.

Indah:
hmm apa ya, gue sebenarnya gag ada favorite sih tapi anything yang menawarkan extra SPF, gue bakal pilih.

Maya:
Obviously niacinamide! Gue paling cocok sama active ingredient ini. Its a tie sih sama salycilyc acid. I've known my skin for my entire life that I know these two are never going to disappoint me.


Indah:
Jujur ya, sebenernya sih saya rada males untuk pakai masker sebelumnya, well untuk tahapan membersihkan muka sampai menggunakan skincare aja udah panjang :( . Tapi kalau setiap kali beli masker pasti pilihannya Mediheal Collagen sheet masks atau Garnier Hydra Bomb Sheet Mask. 

Maya:
Cosrx rice mask. Kalau ini ditulis beberapa tahun lalu gue mungkin bakal bilang one of the mud mask out there. Tapi sejak gue melakukan double cleanse, gue jadi ga perlu mud mask gitu. Gue malah sekarang butuh mask yang ada mousturizing propertynya.


Indah:
Gue bukan tipe orang yang kreatif dalam menggunakan satu barang untuk berbagai fungsi, hahahaha. Satu2nya produk yang bisa dipakai multi fungsi itu cuma lip cream yang bisa dipakai sebagai cream blush untuk base blush make up gue :D

Maya:
Apa ya kalau skincare? Hmmm can't think of any. Palingan sih moisturizer gue yang gua pake di jerawat buat lebih hidrasi kulit di sekitar jerawat tersebut  karena moisturizer gue mengandung medecassoside yang emang bagus banget buat somehow meredam inflamasi.



Indah:
Tentu saja Cosrx, ya alasannya cuma 1 udah males gonta -ganti produk untuk Skincare dan base make up yang dipakai sih. Produk ini udah saya pakai kurang lebih 2 tahun. Mulai dari Pencuci Muka, Seluruh produk Skincare (khusus untuk muka jerawat) dan Cushion.


Maya:
Susah nih gua untuk pilih. Ada dua sih the ordinary sama cosrx. Ga bisa milih huhuhu.


Indah:
Eye cream! Nyesel banget gag ngelakuin ini sooner. Better late than never tapi kaaaan.

Maya:
Pakai sunscreen jaman marching band dulu! Gila sih gue sekarang di rumah aja pakai sunscreen saking takutnya sama sinar UV. Dulu kok gue bisa-bisanya gak pake jaman latihan marching band beberapa tahun. Arrrrrrrh. Skincare god, please forgive my skin.


Indah:
Buat gue cosrx centella blemish cream sih the best. Centella lines from cosrx ok banget loh buat jerawat.

Maya:
Gue sementara palingan cuman dikasih cosrx pimple patch doang hahhahahhaha gatel pecahin terus kalau malem gue biasanya kasih Apieu madecassoside cream.


Indah:
Sun Cream, alasannya itu adalah tahapan terakhir dari pemakaian daily skincare routine. Hahahahah, melawan malas memakai skincare itu sulit teman :D

Maya:
Everytime gue double cleanse. Rasanya kayak jadi baby lagi kulit gue hahaha. Pastinya cewe-cewe mengerti dong perasaan gue ini?


Indah:
Banyak banget yang mau dicoba berbeda merk skincare apalagi yang berhubungan untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat. Antara lain sih : paket lengkap skincare Guerlain Paris (efek nonton video Tasya Farasya :D) , Paket lengkap Skincare Kiehl's (ini baca review bagus paketnya karena lengkap dari face wash, toner sampai eye cream. Tapi apa daya mahal untuk full paketnya)

Maya:
All drunk elephant products. Do I need to say more?


Indah:
Dulu lumayan ketergantungan pakai skincare dokter, karena ikutin kata temen. Tapi kalau udah ngga ngegunain efek ke kulit tuh parah, jadi kusam, kering dan jerawat dimana-mana. Nah, saat ini sih karena merasa udah cape banget pake produk tersebut udah mulai sadar dan cari-cari sendiri skincare yang efeknya sehat buat kulit. Akhirnya memutuskan untuk memakai produk ini. Alasan utamanya karena balik lagi produk nya dari bahan alami, ngga bikin kulit "rusak" yaitu Centella Blemish Cosrx paket. Harga terjangkau dan bahannya tidak berat dimuka.

Maya:
Probably my eyecream from kiehls. Suka aja karena rich gitu texturenya. Dari sisi harga juga uhhhh!

Alright. Sekian postingan kali ini girls, kalian boleh ngetag diri kalian sendiri terus Kasih liat aku dong. Atau mau share di kolom komentar juga boleh.

P.S : aku ingin tag Utotia, Cindy dan Dira. Share dong cantiques skincare secrets kalian.

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

4 comments

  1. Astaga beneran jd cewek itu ribet, skinkernya aja setengah koper sendiri kepingin cantik. Aku mah ga kuat bgtu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap wanita berbeda kok sis. iya dong gag apa ingin cantik untuk diri sendiri, kenapa gag ?

      Delete