Shop My Favorites

Tokyo day 2 - Sensoji Temple, Tokyo Sky Tree, Akihabara and Shinjuku

Pagi itu saya bangun jam 5 pagi karena saya terlalu bersemangat untuk memulai hari kedua saya di Tokyo. Karena saya tidak memiliki data int...

Pagi itu saya bangun jam 5 pagi karena saya terlalu bersemangat untuk memulai hari kedua saya di Tokyo. Karena saya tidak memiliki data internet selama di Jepang, saya sudah melakukan research semalaman tentang seluruh jalur kereta yang akan saya gunakan hari itu menggunakan wifi hotel. Selama saya menginap di Smile Hotel Asagaya, saya selalu memilih menu Japanese breakfast setiap pagi. Sang ibu yang selalu menyambut saya di pagi hari dengan senyumnya yang ramah membuat saya teringat akan ibu saya di rumah.
TOKYO DAY 1 - ASAGAYA TANABATA FESTIVAL : CLICK HERE 
ASAGAYA FEELS LIKE HOME - SMILE HOTEL TOKYO ASAGAYA REVIEW : CLICK HERE

______
___
_
.
Tempat pemberhentian pertama saya adalah Sensoji temple. Rute kereta yang saya gunakan adalah Asagaya-Akihabara menggunakan JR line lalu transit dan pindah ke Tsukuba line dan berhenti tepat di stasiun Asakusa. Dari Asakusa station ke Sensoji temple sangatlah dekat dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.
Sensoji adalah kuil umat Budha tertua di Tokyo. Kuil ini merupakan objek wisata favorit para turis mancanegara karena bangunannya yang megah dan indah.

Di sensoji temple ada banyak omikuji (ramalan) seharga 100 yen. Jika ramalan yang keluar adalah ramalan buruk maka lipat omikuji tersebut dan ikat ke tempat yang tersedia dan jika ramalan tersebut bagus maka bawalah dan simpan baik-baik ramalan tersebut. Kebetulan yang saya dapatkan adalah ramalan yang amat sangat baik. Aminin aja deh hehehhe

Sebelum memasuki kawasan temple harap ke temizuya/chouzuya untuk membersihkan diri ya karena ini tempat suci. Caranya mudah. Biasanya selalu ada petunjuknya kok. You don't need to worry.
Lalu jika kamu melihat gambar di bawah ini, asap dari dupa ini dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit. Kalau saya sih, saya sebarkan asap ini di kepala saya hahahha karena saya pusing banget hari itu.
Hari itu cuaca sangat panas sehingga saya memutuskan untuk membeli kakigori di Nakamise street yang berada sebelum pintu masuk. Di sepanjang Nakamise street banyak penjaja makanan dan souvenir.
______
___
_
.

Setelah saya duduk di tempat yang tersedia serta mendinginkan diri dengan makan kakigori, saya melanjutkan perjalanan saya ke sebuah taman di belakang sensoji temple, Sumida park. Di taman ini, kalian dapat melihat tokyo sky tree, salah satu simbol kota tokyo. 
______
___
_
.


Di dekat stasiun Asakusa terdapat toko yang terkenal karena barang diskonnya di Jepang yaitu Don quijote. Don quijote ada dimana-mana sih tapi mumpung ketemu, kenapa gag? more info about Don quijote, bisa dibaca di sini.
______
___
_
.

Oh iya saya sempat mampir ke Akihabara tempat asalnya AKB48 hahhahahaha Akihabara adalah pusat elektronik di Tokyo. 
______
___
_
.


Pukul 2 siang, perut saya sudah keroncongan dan saya memutuskan makan siang di daerah Shinjuku karena saya akan shopping sampai malam disana. Restoran yang saya pilih adalah Yoshiya. Restoran ini menyediakan menu halal. Untuk review lebih jelas dapat dibaca di sini.
Shinjuku adalah distrik untuk para shopaholic. Ada banyak mall-mall besar disini dan saya menghabiskan waktu 6 jam di Shinjuku untuk mall hopping and evening stroll. 
Tempat pemberhentian selanjutnya terpaksa harus saya cancel karena kaki saya sudah lelah ahahahahah saya berencana ke Shinjuku government building untuk melihat city night light dari atas gedung. Tapi saya sudah K.O dan saya membawa tentengan yang cukup besar jadi saya memutuskan untuk kembali ke hotel.

BTW, tahukah kamu jika bento, sushi, onigiri kalau di atas jam 8 harganya akan turun sampai dengan 50%? Di sebelah persis hotel tempat saya tinggal terdapat supermarket, jadi saya membeli dinner saya di supermarket tersebut dengan harga diskon :D 
It was a super hot, great, memorable and exhausting day but I cant wait to start my adventure for the next day.

See ya until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

8 comments

  1. Seruu ya jalan-jalan ke Jepang, aku pengen banget kesana.

    ReplyDelete
  2. selalu suka liat postingan jalan-jalan gini. btw oh mai gat itu lush nya bikin gemesssss deh, sama donki nyaaa >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah gitu lushnya jauh lebih murah dr lush yg di spore huhuhu kalap ><

      Delete
  3. selain rstoran yang mbak ceritakan, masih ada lagikah restoran halal di jepang? apa sulit nyarinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di kota besar gag sulit sih tapi kalau di kota yang lebih kecil sulit sekali hehhe

      Delete
  4. Seru ya jalan-jalannya. Suka sama foto-fotonya.

    ReplyDelete