Shop My Favorites

WISHLISTKU - dapatkan hadiah yang kamu dambakan di hari spesialmu

cr: pexels Hi, semuanya! Buat kalian yang sudah sering membaca blog gue, kalian pasti tau dong kalau gue suka membuat  wish list di b...

cr: pexels

Hi, semuanya! Buat kalian yang sudah sering membaca blog gue, kalian pasti tau dong kalau gue suka membuat wish list di blog gue ini. Mungkin karena gue seorang Virgo kali ya? Jadi, gue tuh obsessed banget sama hal yang berbau "list". Ahahaha.

Suatu hari sampai teman  gue yang tinggal di UK nge-whatsapp gue. Dia kasih info kalau di UK ada jasa gift registry untuk orang-orang yang akan dikasih kado. I'm like????!!! Apaan  tuh gift registry?!

Menurut penjelasan teman gue, gift registry adalah jasa yang digunakan oleh department store atau EO di sana untuk me-manage kado yang ingin diberikan oleh si tamu undangan kepada si penyelenggara acara. Acara yang dimaksud bisa berupa birthday party, bridal shower maupun wedding. Hal ini mungkin buat kita di Indonesia sedikit aneh yah. Masa mau kasih kado aja mesti didata?! Tetapi di sana udah lumrah banget jasa kaya gini.

Keuntungan nya apa sih kalau menggunakan gift registry? Berikut beberapa keuntungannya:

1. Dengan menggunakan gift registry, kado yang diberikan akan  tepat sasaran dan memang dibutuhkan oleh si penerima kado.
2. Ada yang mengatur item mana saja yang sudah dibeli dan mana yang belum. Jadi, kita dapat menghindari adanya double gift akan barang yang sama.
3. Convenient dan efisien. Kita tak perlu repot-repot membawa kado yang kita ingin berikan ke venue acara di hari H. Dengan gift registry, kado dapat dikirim melalui jasa pengiriman.

Pas gue iseng google, ternyata di Indonesia ada jasanya loh. Nama websitenya adalah wishlistku. Gue sih udah langsung daftar yah. Walaupun ultah gue masih lama, gue mau buat birthday wish list buat tahun depan ah :D Buat yang penasaran sama cara kerja Wishlistku, gue akan pandu  gimana cara buatnya dari awal. Yuk Register Dulu ya. Click tulisan sign up here dibawah ini~
Jika kalian telah menerima konfirmasi email dari Wishlistku, berikut tata cara pembuatan wish list kalian!

1. Pilih tombol create wishlist. Karena gue mau buat gift registry untuk ultah gue tahun depan, maka gue pilih birthday.
2. Isi kolom-kolom di bawah ini sesuai dengan wish list yang ingin kalian buat.
3. Tadaaaa. Jadi deh page ini. now its the fun part. Kalian tingal add item ke wish list page kalian. Semuanya bisa di custom sesuai keinginan kalian. Termasuk kata pengantarnya :D


4. Gimana cara add itemnya? Gampang kalian tinggal search ajah di kolom search.
5. Kalian juga bisa customized item yang kalian pilih mulai dari pilihan "must have" sampai pilihan "patungan" aka "set as a group gift".


6. What if barang yang kalian mau tidak dapat kalian temukan? Jangan sediiih, kalian tinggal pilih opsi seperti gambar dibawah.

7. Kalian dapat mengupload photo barang yang kalian mau, link ke toko tempat dimana kerabat kalian dapat membelinya, dll. See? Wishlistku ini so helpful.
8. Tadaaa ini wishlist birthday gue buat tahun depan lol gag banyak kok. Mostly bisa patungan pula :D
9. Sekarang kalian tinggal klik tombol share deh. Bisa lewat email, share di facebook, twitter atau bisa juga kalian copy paste linknya terus kirim ke whatsapp sahabat dan keluarga kalian. So easy!

Buat gue sih gift registry itu sangat membantu ya especially buat wedding gift. Yang udah sering kondangan tau deh ya repotnya beliin kado buat orang yang mau nikah. Apalagi orang Indonesia suka canggung malu-malu tapi mau gitu kan kalau ditanya mau kado apa ahahahaha. Padahal kita sebagai pihak yang mau memberi kado pengen banget kalau kado yang kita berikan terpakai dengan baik. Imagine kalau kita selfish "yauda beliin strikaan aja" eh padahal dia nanti dapet 5 buah strikaan.  Kalau ada gift registry kan enak. Kita bisa tau barang apa yang tepat sasaran buat si penerima kado. Gag waste money dan gag waste time juga.

Gue inget banget pas teman SMA gue mau nikah, gue harus menghubungi temen kuliah dan temen kantornya temen gue itu agar kita bisa distribusi barang apa yang mau dibeli. Mana kan sebenarnya gue gag kenal mereka tapi kami mesti bersatu-padu buat beliin kado yang tepat. Bah ribet banget! Wishlistku ini hadir untuk mempermudah hidup kita. Kayaknya yang kayak gini harus EO-EO wajib perkenalkan ke klien mereka deh.

Kalian mungkin wondering, what if ada beberapa orang yang pengen membeli barang yang sama terus gimana. Don't worry. Untuk itulah ada tombol "reserve" dan "contribute" buat para pemberi kado. Jadi gag mungkin bakal double beli karena kadonya akan diberi mark oleh wishlistku. Pemberi kado bebas mau beli offline atau mau kasih dalam bentuk uang. Bebasssss. Kalau kalian pilih uang, kalian tinggal mentransfer ke Wishlistku. Dananya akan ditampung oleh wishlistku sampai tenggat waktu yang penerima kado telah tentukan.
Wait ada lagi kelebihan wishlistku, dia bisa diakses dimanapun termasuk lewat handphone kalian. Jadi kalian bisa membelikan kado ke orang yang kalian sayang kapanpun dan dimanapun.

Wistlistku keren banget kan, guys. Gimana? Apakah kalian sudah tertarik sama wishlistku? Atau jangan-jangan kalian sudah tau ya tentang wishlistku :D share your thoughts on the comment section below yah tentang wishlistku~ See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

2 comments

  1. Waaah asyik ya... Bisa sharing pengen kado apa. Orang lain yg tau jd bisa beliin. Dan ini bisa gantian kan? Sebaliknya pun orang lain bikin wishlist, kita wujudin

    ReplyDelete