Shop My Favorites

Summer Vacation : Yogya Day 2

Finally gue ada waktu buat nulis lanjutan liburan yogya yang part 1 nya sudah diposting tahun lalu. Hahaha #kelamaan. Buat yang mau baca part 1 nya biar afdol bisa dibaca di sini ya Summer Vacation : Yogya day 1

Baiklah langsung aja yah. Hari kedua di Yogya, kami dijemput oleh driver grab pada pukul 6 pagi di depan penginapan. Sang bapak driver merekomendasikan pecel bu Wiryo untuk sarapan dan wow rame banget guys. No wonder sih soalnya pecelnya uenak tenan! BTW, kok gue ngetik ini jadi kepengen pecel lagi yah *ngeces*

Itin kami hari ini adalah mengunjungi kawasan Kali Urang. Dari Pusat kota Yogya kira-kira ke daerah Kali Urang dengan mobil menghabiskan waktu 1 jam-1.5 jam. Yogya kan panas banget ya, Kali Urang adem hehehe yaiyalah di bawah kaki gunung merapi. Di kali urang kami mengunjungi museum gunung api. Di dalamnya ada tempat pemutaran film tentang gunung api yang cukup aktif di Indonesia tersebut. Very educative. Museumnya cukup besar dan banyak sekali photo-photo merapi serta berbagai letusan yang pernah terjadi.

Setelah kami mengunjungi museum gunung api, tempat yang ingin kami datangi berikutnya adalah museum ullen sentalu. Gue sebenarnya sudah mendedikasikan satu postingan khusus untuk museum ullen sentalu karena gue impressed banget sama museum ini. Gue mendaulat museum ullen sentalu sebagai museum terbagus di Indonesia.

Setelah selesai makan siang di Resto Belanda yang berada di dalam kawasan museum ullen sentalu, kami kembali ke pusat kota yogya untuk mengunjungi museum Affandi tapi sebelum itu kami mau nyobain es krim tempo gelato yang terkenal banget di seluruh penjuru instagram itu.

Gawd, setelah ngantri selama 1 jam akhirnya kesampean juga icipin ini es krim. Saking gag ada tempatnya, yaudah kami memutuskan buat makan di mobil aja. Saat gue jalan dari kedai es krim ke parkiran *blug* es krim gue jatoh di parkiran maaaaaaaaan!!!! ASDFGJKJFHSHJAJSJF Mau nangis ih rasanya. Udah ngantri sejam dan baru dua kali dijilat udah jatoh aja gitu. Huaaaaaaaaaaa. Sumpah gue masih sakit hati!

Indah berbaik hati share es krim doski ke gue karena gue ngedumel mulu ahahhahaha. Sekitar jam 3, gag berasa akhirnya sampai juga di museum Affandi. Museum ini ternyata rumah beliau loh. Buat yang ngefans sama karya-karya pelukis Affandi, museum ini wajib banget didatengin!

Waktu sudah menunjukan pukul lima sore. Bapak grab menawarkan mau kemana lagi setelah dari museum Affandi. Kami langsung request mau nyobain lumpia sami jaya yang terkenal itu. Dan yaaa seperti biasa ngantri ahahhaha Kami memutuskan untuk dibawa pulang aja deh lumpianya daripada makan di tempat.

Pukul 6.30 kami akhirnya sampai di penginapan. Setelah mandi dan rebahan di penginapan kami yang cozy itu kok kayaknya males banget ya keluar penginapan lagi ahhaha. Yauda deh akhirnya kami ke dapur dan masak Samyang cheese plus makan lumpia yang kami takeaway itu.

You all can read about our dormitory here. Yogyakarta BNB review

Pada pukul sembilan kami masuk ke kamar dan segera tidur dengan lelap. Mungkin karena capek dan perut kenyang hehehe. Eniwei, see you guys di postingan hari ketiga tentang Yogya yang akan gue tulis sesegera mungkin :D Until then, be happy everyone!!