Shop My Favorites

trip diary: jalan-jalan ke kota solo 2 hari 1 malam

Suatu malam di kota Solo, dari lantai dua puluh lima Alila Solo hotel , gue yang lagi asyik-asyiknya nyemil pizza sambil memandang canti...


Suatu malam di kota Solo, dari lantai dua puluh lima Alila Solo hotel, gue yang lagi asyik-asyiknya nyemil pizza sambil memandang cantiknya kota Solo di sofa gak sengaja mendengar percakapan temen gue  yang sedang video call-an sama cowo udah jadi mantan nya di atas tempat tidur.

A : "Iya aku di kamar hotel sendirian kok" kata temen gue ke cowoknya.
B: Gue merasa ada yang janggal. Lah gua gak dianggep? Kenapa temen gue bilang sendirian?
A : "Ngapain aku boong. Emang tugas kantor kok."
B:  Gue akhirnya dengan mulut  penuh pizza ngepot tengkurap di lantai hotel. Gag tau kenapa gue tahan napas juga saat itu.
A : "Tuh liat aku sendiri kok" sambil nunjukin kamar hotel yang kosong via video call.
B: "ini gue selingkuhan apa gimana dah?" pikir gue dalam hati saat itu. Kenapa gue mesti ngumpet???
A : "Udah yah. aku mau mandi dulu"
B: *bangun dari lantai* "si ANJ *** lu ya!!! ngapain gue ampe harus ngepot dari sofa ke lantai demi mantan sialan lu itu!!!!!???!!!!!"

Sepenggal kisah di atas merupakan part paling memorable tentang liburan singkat gue ke Solo akhir tahun lalu. Alasan mengapa temen gue harus boong sama cowonya gak bisa gue ceritain di blog ini karena gue gag mau dilaporin temen gue ke Hotman Paris karena pencemaran nama baik. Intinya gue juga bingung kenapa gue diumpetin sama temen gue ke cowonya. HAHAHA.


Hal yang pertama kami lakukan saat tiba di kota Solo tentunya sarapan di Sate Pak Kasdi dong! Gue pernah tulis sebelumnya di blog ini, kalau sate pak Kasdi itu sate paling enak di Solo. Arh!! Ngeces ngebayanginnnya sambil ngetik ini. Huhuhu.


Setelah sarapan, gue ke hotel buat check in. Setelah kamar ready dan kita diperbolehkan untuk masuk, gue langsung mandi dan makeup-an. Karena gue dan Indah always need coffee. The next thing we did adalah ke Starbucks.


Selain itu kita juga eyeshopping sedikit sih di mall tersebut. Gue sebenarnya in the hunting of  Converse shoes tapi gag nemu huhuhu. Gue malah nemu sepatu Reebok lucu tapi gag gue beli dan akhirnya gue nyesel senyesel-nyeselnya!


Gue dan temen gue memutuskan untuk lunch Selat di Warung Selat Solo Mbak Lies. Kita berdua penasaran seperti apakah rasa selat karena kami berdua belum pernah nyobain selat. Sebagai pecinta makanan pedas, it was a let down for us. OOO gitu toh rasanya. Yayaya.


Setelah makan siang, kita balik lagi ke hotel buat bobo ciang. Kita gag ngoyo mesti kemana-mana sih. Karena kita emang mau real vacation aka jauh dari ibukota, makan, tidur, makan tidur. It's a real vacation buat kita berdua.


Selepas maghrib, kita keluar hotel lagi untuk makan malam. Kita gag mau repeat tur kuliner kita di kota Solo tahun lalu, makanya kita pilih bebek goreng sama nasi uduk Bu Bibit karena reviewnya yang bilang kalau sambelnya enak. Berikan kami makanan pedas, Solo! XD



Setelah kita selesai makan, kita gag langsung pulang ke hotel. Tetapi kita jalan kaki sedikit lah sampai akhirnya kita pesan gocar untuk pulang ke hotel. Hitung-hitung bakar lemak dua piring nasi uduk. Setelah itu kita gak kemana-mana. Kita di kamar hotel nonton TV aja sambil ngobrol-ngobrol. Gag lama eh laper lagi, makanya kita gofood pizza ke hotel. HAHAHA.
----------------------------
-------------
------
--
-
Hari kedua dimulai dengan berenang dan sarapan di hotel. Hotel bintang lima sarapannya enak banget. We really did try everything. NOM NOM NOM. Sembari sarapan, kita berdua googling mau kemana lagi kita sebelum check out. See? Jalan-jalan kali ini, nyantai banget sih hehehe.

Pilihan pertama kita jatuh ke Pasar Gede buat beli aneka oleh-oleh. Ntah mengapa gue sama temen gue seneng aja ke setiap pasar tradisional yang ada kalau kita lagi traveling. Setelah dari pasar, kita lanjut ke serabi notosuman buat beli oleh-oleh deh.


Setelah itu kita balik ke hotel buat packing up dan check out deh. Seperti biasa kita titip bawaaan kita di lobby karena kita mau ke Keraton Solo. Di perjalanan ke keraton solo, Supir grab bilang kalau hari ini kita beruntung karena di keraton sedang ada kirab budaya.


Setelah itu, kita ke sate kere yu rebi favorite Pak de Jokowi. Uenak'e!! Gag bersisa sedikitpun. Kayaknya kota Solo has all the amazing sate deh. Kok enak-enak semua sih sate-sate di sini. Huhuhu


After that, kita balik ke ke hotel untuk ambil koper dan segera pergi ke stasiun untuk kembali ke Jakarta. Huhuhu. See you again kota Solo! As always, kita suka banget sama kota Solo.

Ceritain dong guys, apa makanan favorite kalian kalau ke solo? See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

6 comments

  1. Saya lahir besar di Solo sampai lulus SMA, nggak pernah sekalipun makan sate Pak Kasdi. Saya lebih sering ke sate kambing Tambak Segaran, Mbak. Sop sumsum-nya enak banget. Kalau sate ayam, saya makannya yang dekat rumah aja. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak, ak suka :D rekomendasiin aku bakso yang uenak dong :D ak penggemar bakso hehee

      Delete
  2. waaah belum pernah ke solo, jadi pengen jalan jalan ke solo <3

    ReplyDelete
  3. Kambing rica-rica di Sate Kambing Pak Manto! Ini wajib banget kalau mudik ke Solo. Dari sisi harga terbilang lebih mahal dibandingkan warung makan olahan kambing lainnya. Tapi rasanya pengen balik lagi dan lagi terus mbungkus buat dibawa ke Bogor, wkwwkwk ...

    Sudah main ke Pura Mangkunegaran juga? Buat yang suka budaya dan sejarah, jangan dilewatkan. Dijamin ketagihan.

    ReplyDelete
  4. Beneran liburan, makan tidur makan tidur ya kak
    Satenya menggoda
    Aku belum pernah ke Solo 😭
    Btw view dari kamar hotelnya keren banget

    ReplyDelete