Shop My Favorites

Beauty item must haves for a weekend trip

There are two types of people in this world. Ada tipe A aka kita sebut saja tipe Indah (nama tidak disamarkan lol) yang basically membawa...


There are two types of people in this world. Ada tipe A aka kita sebut saja tipe Indah (nama tidak disamarkan lol) yang basically membawa seluruh isi kamar mandi dan vanity tablenya ketika sedang travelling. Setengah koper isinya hanya skincare dia doang. Lalu ada tipe B aka tipe Maya yang seluruh beuaty itemnya hanya butuh satu pouch kecil. Hahaha. Nah, kalian tipe yang mana, girls?

Kalau kalian tipe A dan penasaran bagaimana tipe B merencanakan trip-nya tanpa jerawatan dan tetep kece tanpa harus bawa segudang skincare? Baca terus sampai habis.

Oh iya disclaimer, produk-produk ini dibawa hanya ketika weekend getaway aja ya. Maksimal 3 hari lah. Lebih dari itu, gue tetep bawa full morning skincare routine dan night skincare routine gue kok tapi dipindahin ke jar-jar kecil.


Muka Bersih dan well moisturized itu super penting and the key for everything. That is why the combo of facial cleansing wipes dari imperial leather dan la roche posay thermal spring water ini gag pernah ketinggalan. Ketika udah duduk di pesawat ataupun di kereta, gue langsung hapus makeup dan spray the thermal water to my face terus bobo tantik.

Cleansing wipes ini emang gag terkenal tapi kata gue the best cleansing wipes out there. Yes gue berani claim itu ahahaha. Thermal spring water juga perfect banget ditaro di tas saat jalan-jalan. kapanpun dan dimanapun tinggal semprot-semprot doang.


Wangi! Aduh gak bisa gue tuh kalau gag pake perfume. Gue biasanya selalu bawa mini perfumes kalau lagi traveling. Convenient dan penyelamat mood. Stay fresh, people!


Dari segi makeup, buat gue yang penting itu eyeliner sama lipstik. Oh iya kalau traveling biasanya gue foundation free juga sih, karena males bawa segudang skincare cuma buat hapus makeup. Plus let our skin breath gitu loh. Pakai eyeliner doang aja udah instantly tambah cakep kata gue wkwkwk. Lipstik gue juga gunainnya double function gitu, untuk bibir dan juga gue jadiin blush on. Hahaha. No fuss!


The other two yang must haves buat gue saat traveling itu adalah dry shampoo dan eyedrops. Gila sih dry shampoo itu wajib banget biar rambut stay bouncy dan gag lepek. Instantly feeling like kpop star setiap habis dipakai.

Kalau eye drops ini karena gue pakai softlense, jadi wajib banget! This particular one is a japanese brand yang terkenal banget dipakai artis-artis disana karena membuat mata kita jadi bersinar and it def does! I dunno kok bisa kayak gitu ya?! Damn Japanese and their advance makeup products :p

Gue gag masukkin sunscreen di postingan ini karena itu bukan wajib saat traveling aja ya. Tapi wajib dipakai tiap hari at least 3 kali sehari buat gue just like what Liah Yoo said. Hehehe.

Menurut kalian ini yang gue sebut kebanyakan or kedikitan? Kalian tipe A apa tipe B nih? Ayo-ayo semua berkumpul di komen section biar rame~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

14 comments

  1. Aku tipe B dong mba. Males banget bawa segambreng. Thanks for sharing nih mba, terutama wipes cleansing sama spary face nya hihi

    ReplyDelete
  2. tipe B mba, ditambah popok, minyak telon, hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku tipe A yang bawa baramg segambreng hahaha. Tapi tipsnya oke juga nih ditaruh di jar jar, lumayan ya hemat tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kayak temenku itu yah lol dy bawa semua full size lohhh

      Delete
  4. Paling susah sih klo nentuin skin care mana yang harus dibawa hahah..
    kalau saya sih skin carenya tergantung beli bagasi atau nggak , pecinta low cost carrier soalnya hahahah

    ReplyDelete
  5. aku ditengah tengah tipe C boleh gak? hahaha aku pisahin 2 pouch antara skincare+bodycare dan makeup. Soalnya makeup udah diirit2in ternyata masih banyak :"D
    #BP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol off course mbak. Pasti ada tipe-tipe lain :D emang yah makeup itu bener-bener kelemahan wanita :D

      Delete
  6. Bawaanku lebih banyak, malah harus 2 pouch, untuk make up dan skin care, hehe...

    ReplyDelete
  7. Dulu tipe bawa banyak barang. Tapi sekarang engga. List beauty items yang kamu sebut di atas bisa jadi contekan ku tuh. Makasi yaaa :)

    ReplyDelete