Shop My Favorites

Museum Ullen Sentalu - Yogyakarta

Hello, everyone! Kali ini gue mau nulis tentang Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta. Gue impressed banget sama museum ini! Buat gue, museum...

Hello, everyone! Kali ini gue mau nulis tentang Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta. Gue impressed banget sama museum ini! Buat gue, museum ini adalah museum terbagus di Indonesia. Sebelum masuk sini sih, gue udah diwanti-wanti sama cerita serem dari orang-orang tentang museum ini. Gue sih emang dasarnya suka sama hal yang berbau history dan culture, masuk ke sini biasa aja. Gag ada rasa ngeri atau takut gitu, yang ada malah gue berdecak kagum dan makin interest saat masuk ke dalam museum.
 
Selama berada di dalam museum ini, kita gag boleh foto apapun. Gue sih gag masalah. Walopun gue banci foto, gue respect aturan dari pengelola museum ini. Malah kata gue, peraturan ini bagus banget biar orang gag repot sama selca dan actually will enjoy the museum. Oh iya, masuk ke dalam museum ini juga selalu didampingi sama pemandunya. Jadi, kita gag cuma liat-liat koleksi photo di dalam museum, tetapi juga mengetahui sejarah di balik semua itu.

Keluar dari museum Ullen sentalu, ada restoran bergaya belanda yang menyediakan makanan western. Harganya standard harga resto di Jakarta lah ya. Porsinya gede jadi worth it banget. Ntah kenapa suka aja gitu gue sama resto ini. Mungkin karena adem kali ya?! Kan museum ini terletak di kawasan Kali Urang. BTW, karena lokasi museum yang relative jauh dari pusat kota, kata gue mending mampir lunch di sini dulu deh sebelum balik ke pusat kota. Duduk di bagian luar restoran sambil menghadap pemandangan dan ngopi-ngopi cantik itu cucok banget. 

Overall, gue sangat merekomendasikan buat kalian yang mau ke Yogya untuk mengunjungi museum ini. Saran gue buat yang gag bawa mobil, ya sewa aja gocar dan grabcar. Kan di Yogya juga ada :D

YAY! Sekian postingan kali ini yah peeps! See you next time~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

8 comments

  1. Bolak balik ke jogja tapi gak pernah kesini. Bisa nih buat destinasi berikutnya kalo ke jogja. :D

    ReplyDelete
  2. Wah, baru kali ini saya dengar ada Museum Ullen Sentalu. Museum pribadi ya? Ntar kapan-kapan kalau ke Jogja, mampir ah ...

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. klau kata ku sih marketing gag sih? biar orang kesana liat langsung heheheh di sisi lain biar fokus sama penjelasan pemandu turnya

      Delete