Shop My Favorites

Berobat ke penang series #2 : rekomendasi tempat wisata di penang

R: Jangan makan mulu sih. Kemana yuk gitu kita sore ini. M: Ihhhh sayang ke Penang kalau gak nyobain mee sotong tauk?! R: iya ngerti! Tapi...

R: Jangan makan mulu sih. Kemana yuk gitu kita sore ini.
M: Ihhhh sayang ke Penang kalau gak nyobain mee sotong tauk?!
R: iya ngerti! Tapi selingin kek sama jalan-jalan, May!
M : Oke abis dari rumah sakit ya.

Hahahahaha kira-kira begitulah percakapan saya dan sahabat saya ketika ke Penang, Juli lalu. Hmm, iya kenapa ya kalau ke Penang bawaannya pengen kulineran mulu? Abis makanan di Penang enak banget ih :( jadi gak bisa disalahin juga, ya gak? hehehe.

Baca juga : rekomendasi makanan enak dan halal di penang

Tapi selain tentunya kulineran saat berada di Penang, saya juga pergi ke beberapa tempat wisata di Penang. Diantaranya adalah:

1. Kek lok si temple

Temple nya ada lumayan tinggi di pegunungan. Jadi, lokasinya adem banget serta pemandangannya indah banget. Rekomended banget buat yang suka ngunjungin tempat-tempat bersejarah.

2. My crystal museum
Saya tuh kesini karena penasaran katanya kan the largest crystal museum. Terus pas kesana emang iya sih batu-batunya besar banget dan buanyak banget. Ingin kubawa pulang rasanya hehehe. Kalau mau beli oleh-oleh berbagai accesories dari kristal-kristal ini juga bisa. Saya beli tiga :p

3. Penang botanical garden
Saya kesini pagi-pagi dan sukaaa banget sama tempatnya. Disana juga ada bee house gitu yang bisa beli berbagai jenis madu. Kalau kamu pernah ke kebun raya bogor, nah penang botanical garden ya kayak gitu deh kira-kira.

4. Cheong fatt tze the blue mansion
Buat yang suka sejarah, kudu wajib banget kesini karena ada tour guide nya yang akan bercerita tentang sejarah blue mansion ini. Oh iya, cerita tentang si empunya blue house mengingatkan saya akan cerita novel crazy rich asian. Apalagi buku ketiganya tentang mansion neneknya nick! Similar banget sama mansion ini.

5. Teddyville museum

Buat yang belum berkesempatan ke korea buat ke teddy bear museum, kalian bisa ke teddyville museum di penang ini dulu. Arh! Lucu banget. Mana saya kesana pas lagi sepi. Puas banget photo dari berbagai sudut dan angle. Kalian bisa baca lebih lengkap tentang teddy ville museum penang di postingan saya yang ini.

6. Penang Hills
Kali ketiga saya berobat ke penang, akhirnya saya bisa menyempatkan diri pergi ke Penang hills. Dari penang hills, kita dapat melihat indahnya pulau penang dari ketinggian. Di dalam penang hills, ada berbagai kedai makan penjual jajajan. Saya rekomendasikan kalian untuk pergi ke Penang hills saat sunset karena pemandangannya yang indah.

7. Pinang peranakan mansion
Kalau kalian punya waktu yang sedikit saat mengunjungi penang, saya sarankan kalian pergi ke pinang peranakan mansion daripada the blue mansion. Gag tau kenapa, tour guidenya lebih enak loh dalam penjelasannya dan gag terlalu se-strick di blue mansion.

Oiya, apakah kalian pernah baca postingan saya tentang tipe-tipe traveler? Nah saya itu tipe nomer satu yang sukanya museum dan tempat-tempat bersejarah. Sehingga, inilah pilihan top 7 rekomendasi tempat wisata di Penang milik saya.

Kalian udah pernah ke Penang belum, guys? Tempat wisata favorite kalian apa kalau di Penang? Rekomendasiin saya dong di kolom komentar hehehe.

Until then, see you guys until the next post. Muwah!

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

0 comments