Shop My Favorites

Celebrating my 29th birthday in my favorite city, yogyakarta!

Happy 29th birthday, dear me!! Ulang tahun gue kebetulan banget jatuh di weekend tahun ini. So, I was thinking to treat myself for a rela...


Happy 29th birthday, dear me!! Ulang tahun gue kebetulan banget jatuh di weekend tahun ini. So, I was thinking to treat myself for a relaxing birthday weekend in my favorite city, Yogyakarta.

Sesampainya di Yogya, setelah gue check in di hotel. Gue langsung sarapan di soto Kadipiro yang didaulat sebagai soto yang paling enak di Yogyakarta. Fun Fact: Kadipiro itu bukan nama sebuah warung soto. Melainkan nama sebuah jalan. Jadi, driver grab yang mengantarkan gue bertanya "mau didrop di warung yang mana, Mbak?". Alhasil gue hanya bisa bilang "yang paling bapak sering drop penumpang aja, Pak".

Sotonya gue akuin enak sih tapi justru gue ga bisa berenti ngemil gorengan dan perkedel yang disediakan di setiap mejanya. Gag berasa aja gitu udah abis dua tempe dan tiga perkedel dalam waktu setengah jam. Enak banget!!

Setelah itu gue lanjutin ngopi di salah satu café gitu yang TBH biasa banget. Jadi gue males untuk photo hahaha. After that, Gue lanjut ke Jogja Gallery karena gue liat instagramnya bagus-bagus banget. Berhubung ini udah kesekian kalinya gue ke Yogyakarta, jadi gue gag ngoyo banget dan gag punya plan apa-apa. Hahahaha. 




Setelah dari jogja gallery, gue ke tempo Gelato dong. Gilaaaaa! Yogya hari itu puanas banget. I just can’t! Sehabis dari tempo gelato, gue kembali ke hotel untuk bobo ciang dan uwow! Gue dapat surprise dari hotelnya. Huhuhu. So sweet banget :D Oiya gue nginep di Lafayette Boutique Hotel.  



Abis bobo siang, gue udah laper lagi tapi males keluar. Jadinya, gue room service ajalah. The food was bomb! French hotel gitu lah ya. Pasti enak-enak banget makanannya. Gue suka banget saladnya. Cry :( Enak banget. 



Malam hari gue pergi ke pementasan wayang kulit di museum sonobudoyo. Gue takut boring tapi ternyata seru juga nonton wayang kulit. I also noticed that I’m the only Indonesian there. Semuanya bule.


Sepulangnya, gue makan bakmi kesukaan gue lah ya. Bakmi Mbah Gito. Gue suka aja ama tempatnya dan berhubung gue kesana udah pas mau closing, tambah sukaaaa karena sepi, tenang, adem. Ahhhhh Sukaaaa <3 Abis itu gue pulang ke hotel dan eh dapet surpise lagi mini treats gitu. Enyaaak. Anggep aja dessert.


_____
___
_
.


Hari kedua dimulai dengan sarapan di hotel. Setelah itu gue bingung mau kemana hahaha karena gue emang cuman mau leyeh-leyeh aja di Yogya. Sambil nunggu jam makan siang, gue cuman baca buku aja di kamar hotel. Jam makan siang gue cabut ke museum De Mata Trick Eye.

Sehabis dari museum, gue balik lagi ke tempo gelato. Yes! Sesuka itu hehehe. Baru sorenya gue late lunch sampai dinner di Cengkir Heritage Resto and Coffee. Kalian kalau kesini wajib pas dari sore-malem sih. Ambiencenya tuh dapet banget lah pokoknya.








Ke Yogya kali ini emang paling singkat dan tanpa arah tapi gue suka banget spending my birthday di Yogya, si kota favorite. Tahun depan kemana yah pas ulang tahun ke-30? Kyoto? :p aamiin!


BTW, kalian ada kota favorite baik di dalam negeri maupun luar negeri gak, girls? Kalau ada, kota apa tuh? Share dong di kolom komentar di bawah. See you until the next blog post~ 

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah, saya sudah lama banget nggak ke Soto Kadipiro. Pengin paru goreng dan otak goreng. Paru gorengnya Soto Kadipiro sampai sekarang nggak ada yang bisa menandingi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang iya yah ada paru gorengnya ahhhhhhhhhh. aku ndak tahu <3

      Delete