Shop My Favorites

what I eat in Yogya : 3 days summer vacation

Hello semuanya! Di postingan kali ini gue mau share makanan apa saja yang gue makan selama 3 hari di Yogya. Ada banyak banget tempat makan yang mau gue datengin tapi at the end gue gak jadi datengin karena saat itu Yogya macetnya parah banget!
Gudeg Yu djum
Gue sebagai pecinta makanan pedas, sebenarnya gag mau makan gudeg tapi kayaknya gak afdol klo gak makan gudeg kalau ke Yogya. Yawes gue pergi ke gudeg Yu Djum yang mana amat sangat terkenal itu loh. Enak sih ayam sama kreceknya! Tapi manis banget gudegnya. Buat yang suka gudeg kayaknya wajib deh ke gudeg Yu Djum.

Bakso abang-abang di depan candi Prambanan
Ini sumpah kepala gue kayak mau pecah karena pusing abis panas-panasan, gue butuh yang pedes dan asem. Dan akhirnya kita ketemu abang bakso. Cussss itu semangkok pentol bakso dikasih sambal yang banyak sama cuka yang banyaaaak. Yummmmmmyyyyyyyy. Hilang rasa pusingnya seketika.

Mie koclok malioboro
Aih ini gag ada namanya sih, gue cuman pilih yang paling rame aja. Ngantri 1.5 jam bro demi sepiring mie jawa. Enak sih untungnya jadi gag nyesel ngantri selama itu hehehe.

Pecel Bu Wiryo 1959
Ini letaknya dekat kampus UGM, pagi-pagi makan pecel ntah mengapa menjadi ritual yang wajib buat gue kalo gue lagi di tanah jawa hahahaha nom nom nom.

Beukenhof Restaurant
Gue visit restoran ini setelah berkunjung ke museum Ullen Sentalu. Suka banget! porsinya gede banget plus ambience-nya yang kalem cocok banget buat nongkrong. Kalian bisa baca pengalaman gue ke museum Ullen Sentalu di sini

Es krim tempo gelato
Ini sih gue awalnya mau beli karena instagram worthy banget lah ya! Walopun (lagi-lagi) harus antri sejam tapi worth it. Es krimnya so smooth so good so milky so fresh!!! Enyaaaak! Totally recommended!

Lumpia sami djaya
Pulang dari tur museum, gue mampir ke lumpia yang terkenal ini untuk cemilan di jalan. Makan mulu ye kaaaaan tapi enyaaaaakkkk 5 lumpia gag cukup buat sendiri saking enaknya. Hahaha.

Breakfast from yogya bnb
Lumayannnn banget pagi-pagi dapat gratisan hehehe. Kemaren gue lupa sarapan di penginapan. So, pagi itu gue gak mau dong kelewatan sarapan lagi. Lumayan banget ngeganjel perut sebelum muter-muter Yogya.

Bakso colok depan keraton Yogyakarta
I love street food kaya gini hahahaha bakso colok+es teh abang-abang???!! Best combo eveeeeerrr!

Es potong depan museum Vredeburg
Es krim potong itu cucok buat panasnya yogya yang ampun dijeeeeee! Slurp Slurp. Enyaaak.

Sate klathak Pak Yakut
Ahhhhhh ini mah the best ya! Enak banget sate kambing muda klo diolah dengan benar hohoho. Nasi gorengnya juga nasi goreng kambing tentunya :D

Soto+es duren di malioboro
Gile bro gag kenyang-kenyang gue. Kita akhirnya makan lagi di malioboro sebelum cus ke stasiun jam 5 sore. Nyam nyam nyam.

Begitulah seluruh makanan yang gue beli di Yogya selama 3 hari. Wisata kuliner di Yogya itu enak banget! Harganya terjangkau pula hehehe. Kapan-kapan main ke Yogya lagi ah!  Oh BTW, please recommend gue dimana tempat makan enak lainnya di Yogya for future reference yah. That's it for today's blog post. See you until the next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

16 comments

1. gudeg yu djum memang sangat wajib sih kalau aku ke jogja.. pasti bakal mampir deh

2. Sate klathak itu emang enak banget. Tapi kalau gue ke Jogja, gue pasti menyempatkan makan ayam goreng Kalasan. Tidak ada duanya. Terus, sampai beberapa tahun yang lalu, gue juga selalu menyempatkan minum es teler di Rumah Makan Murni di Tukangan - ini rumah makan sudah ada dari tahun 80-an dan favorit orang tua gue (yang sekarang umurnya sudah 60-an ya.) Tapi akhir-akhir ini udah nggak sempat ke Tukangan, jadi nggak tahu rumah makan itu masih ada atau tidak.

1. ahhhhhhhhhh aku suka nih rekomendasi yg kaya gini. mbak thank you bangettt next month aku mau kondangan ke yogya. aku sambangi tempat yang dirimu sebut :D

3. ahhh banyak makanan enak yang dicoba saat di yogya ya. Bakso abang-abang juga terlihat enak

4. gelato tempo juarakkkk,,, selalu nyempatin mampir ke situ kalo ke jogja

5. Ya ampuun menunya enak-enak, foto-fotonya bikin semakin tergiur. Sate klatak ituuu... Magnet Jogja emang kuat ya, punya banyak hal untuk di eksplore. Keindahan alam, budaya, sejarah, Malioboro, Pasar Beringhardjo, batik, kafe tematik yang mulai banyak bermunculan, dan menu-menunya juga jajan food street sampe mabok!

6. Suami pernah beli gudeg yu djum waktu ke jogya, beli dibawa pulang ke luar kota. Enak sih, cuma sayurnya terlalu manis buatku, jadi makan sayurnya paling satu sendok aja. Klo ayam, telur dan kreceknya, aku suka.

1. agree :D aku juga gag terlalu suka gudegnya krn bukan pecinta manis :D

7. Pernah sekali pas ke jogja jalan kaki mulai dari malioboro sampe gudeg yu djum saking penasarannya. Tapi tetep sih, gak lengkap kalo ke jogja tapi gak makan di angkringan pinggir jalan. The best !

1. Ahhhh iya betul bgt mbak angkringan huhuhu kmrn pas ak kesana penuh bgt semua angkringan sekitaran malioboro

8. belum pernah nyobain sate klathak :( penasaran bgt ihh, waktu terakhir ke Jogja lebih banyak cafe hopping