Shop My Favorites

Summer Vacation : Yogya day 3

Hello semuanya!! Akhirnya postingan penutup dari liburan ke Yogya kemarin di posting juga! AHAHAHAH. Baiklah tanpa banyak cang ceng cong. Langsung aja yah!

Hari ketiga dimulai dengan sarapan di penginapan. Akhirnya kami menyempatkan diri buat sarapan di penginapan setelah hari sebelumnya kami lupa bahwa sebenarnya kami dapat sarapan. Setelah sarapan sambil bercengkrama dengan penghuni lain, kami bersiap-siap merapikan barang bawaan kami untuk segera check out.

Link penginapan dapat di baca  di sini.

Setelah kami menitipkan koper-koper kami kepada penjaga penginapan, kami segera memulai petualangan kami hari ini. Kami berjalan kaki ke tempat pertama di itinerary yang telah kami siapkan, yaitu museum Vredeburg.

Karena lokasi penginapan yang sangat strategis yakni di jalan Sastrodipuran, kami hanya perlu berjalan kaki kurang lebih lima menit untuk menuju ke museum Vredeburg. Di dalam museum terdapat teater kecil yang memutarkan film tentang sejarah keraton Yogya dan museum Vredeburg. Filmnya sangat informatif dan edukatif.

Setelah berkeliling-keliling di dalam museum, kami melanjutkan perjalanan kami ke keraton Yogya juga dengan berjalan kaki. Di depan keraton, kami sempatkan  untuk membeli pentol bakso. Ah pentol bakso selalu mengingatkan saya akan masa kecil saya dulu.

Keraton Yogya hari itu sangat padat sekali, saya juga melihat banyak sekali wisatawan manca negara. Kesan pertama saya akan keraton Yogya adalah keraton ini sangat besar dan indah. Berikut beberapa photo yang saya ambil di dalam keraton.

Setelah selesai berkeliling keraton, perut kami sangat lapar sehingga kami segera memesan grab car untuk makan siang di sate klathak Pak Yakut. Uenaaak!! Recommended!! Sembari makan siang, kami juga menyempatkan diri untuk beristirahat karena hari ini lumayan banyak berjalan kaki. Apalagi teriknya matahari itu loh! Bikin kepala pusing!

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 2 siang. Setelah makan siang, sekarang saatnya berburu oleh-oleh. Kami segera pergi ke bakpia kurnia yang sudah sangat terkenal sepenjuru Yogya untuk membeli berbagai bakpia untuk orang-orang di kantor. Kemudian kami juga membeli beberapa baju batik yogya yang cantik di Malioboro.

Setelah selesai membeli oleh-oleh, kami menyempatkan diri untuk makan soto di malioboro hehehe. Karena warung sotonya rame, jadi kami tertarik buat nyobain sekalian people watching di Malioboro lah.

Setelah membayar pesanan 2 mangkok soto dan 2 mangkok sop durian, kami segera kembali ke penginapan untuk mengambil koper-koper. Grabcar yang kami pesan telah datang menjemput. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih dan berpamitan kepada pihak penginapan.

Ah Yogyakarta, kami berjanji akan segera mengunjungimu kembali. See you soon yah! Thank you for the beautiful memories.

BTW, karena ini postingan penutup. Berikut link untuk semua postingan yang related sama jalan-jalan ke Yogya kemarin.