Shop My Favorites

Bandung eats : a weekend full of scrumptious meals

Heiho semuanya!  Kali ini gue ke Bandung ditemenin dua hari full sama temen-temen gue yang emang asli orang Bandung.  Mereka mau ngante...


Heiho semuanya!  Kali ini gue ke Bandung ditemenin dua hari full sama temen-temen gue yang emang asli orang Bandung.  Mereka mau nganterin gue ke tempat-tempat kulineran favorit mereka. Gue sebagai turis seneng banget dong dapet bocoran-bocoran dari orang lokal hehehe.

Let's explore Bandung for two days!

Lotek Mahmud

Gue gag nyangka sih temen gue akan bawa gue ke sini karena even gue gag tau apa itu lotek. Tapi temen gue bilang ini enak banget. So, gue yang emang belum makan dari pagi mempercayai makanan pertama gue hari itu di lotek Mahmud.

Uwooooo! Ternyata enak banget, guys!!! Mereka nyediain sambel ijo gitu juga yang uenake POLLLLL! Gileeee, temen gue aja sampai mesen dua piring. Gils! Hidden gem banget. Sekarang gue udah gak norak lagi tentang lotek. Hahaha.

Pusat Kuliner Sudirman Street 


Lihat deh guys, kita cuma berdua. Tapi, kita pesan sebanyak itu. Gils banget kan?! Segitu banyaknya makanan yang gue beli saat di Sudirman street, tapi gue gag ngerasa enek karena kekenyangan. HAHAHA. Everything looks so good! Sebenarnya gue ke Sudirman street karena mau makan cumi XL yang pedes banget itu, tapi eh tutup!!! Kesel banget! Kalian bisa baca postingan gue tentang bandung yang satu lagi mengenai cumi XL pedes yang enak banget di Sudirman Street. 

Ronde Jahe Alkateri

Ke Bandung gag afdol kalau gag ngeronde, 'tul gak? Mana malam itu, Bandung lagi dingin banget. Pas banget deh. Malam-malam dingin ngeronde <3 Arh, jadi ngeces nulis postingan ini. HUHUHU.

Kuliner depan Gereja TKK Gamaliel 


Aduh ini gue suka banget sih! Daripada bosan makan roti sama bubur di Bandung untuk sarapan. Temen gue menyarankan untuk pergi ke depan gereja karena ada banyak gerobakan mamang-mamang yang endolita banget. Bakso pentolnya juara banget. Kalap deh kalian pasti kalau kesini, ingin mencoba semuanya! hehehe. 

Siomay Tulen Situ indah depan Prima Rasa Kemuning

In fact, siomay enak di Bandung bukannya siomay-siomay yang banyak cabangnya menurut gue. Justru siomay gerobakan depan prima rasa pasar kemuning itu endeus banget! Kalian cobain deh! Padahal gue gak ke Prima rasanya, gue cuma mau makan siomay gerobakan ini aja. Totally recommended!

Mimiti Coffee


Siang-siang kan ngantuk banget ya?! Terus gue kesini lah karena katanya tempatnya instagramable. Selain instagramable, kopinya juga pas sih kata gue. Mayan banget lah, udah harganya murah, tempatnya juga cozy.

Bolu Bakar Tunggal 

Guys, lupakan brownies sebagai oleh-oleh dari Bandung dan cobalah bolu bakar Tunggal. Wadidaw!! Ini enak banget dan udah Nadya certified. Nadya itu salah satu temen gue dari Bandung yang selalu mempertanyakan pilihan-pilihan kuliner gue sebagai turis. Hahaha. Jadi kalau Nadya bilang ini enak, berarti emang ini enak! :p

Tahu susu lembang

Sebagai pecinta tahu, gue gag bisa lah ya gag kesini. If you know me, tahu itu adalah bahan makanan favorite gue setelah bebek dan salmon. Jadi, pasti gue mampir kesini dong karena gue emang mau dinner di lembang. Jadi sekalian aja. Hihihi.

Ayam bakar/goreng Haji Nanang 


Tanya deh warga lokal Bandung pasti tahu sama ayam bakar haji nanang di Lembang. Tempatnya sederhana tapi rasanya mewah! Sambelnya enak, ayamnya empuk dan bumbunya meresap banget. Coba deh daripada ke resto-resto mahal yang rasanya biasa banget. Kalian datang kesini and thank me later. Dijamin gag akan menyesal.

Setelah dari ayam bakar haji nanang, gue langsung cus balik ke Jakarta. Ayam goreng beliau menjadi penutup weekend penuh lemak dan carbo gue di Bandung. Hehehe.

Buat kalian yang mampir di blog gue, kalian punya tempat makanan andalan di Bandung yang banyak orang belum tau gak? Share dong di kolom komentar~

See you guys later! bye bye. 

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

0 comments