Shop My Favorites

Piknik darurat di Bogor

Belakangan ini gue ngerasa udah muak sama rutinitas gue. Pengennya sih liburan ke luar negeri tapi apa daya gag ada dana :(. Setelah me...

Belakangan ini gue ngerasa udah muak sama rutinitas gue. Pengennya sih liburan ke luar negeri tapi apa daya gag ada dana :(. Setelah melalui perdebatan yang panjang dengan si dompet, gue memutuskan buat piknik mendadak aja guna melepas penat. Pilihan gue jatuh ke kebun raya Bogor karena tempatnya adem dan relatif dekat dari rumah. If only Jakarta punya taman kota yang bisa dijadikan tempat piknik kala weekend *sighs*. Kapan ya kesampean, guys? Kita berdoa aja deh semoga Jakarta menjadi semakin kece di masa depan.

Gue menghabiskan waktu selama kurang lebih 5 jam membaca buku dan komik sambil dengerin musik saat piknik darurat ini. Gag berasa tau-tau udah gosong aja muka sama tangan. Gag kerasa loh panas mataharinya karena tertutup pohon-pohon rindang jadinya adem dan sejuk. Spot yang gue pilih ini enak banget buat tiduran, Next time, gue mesti mesti bawa sunblock!
Cemilan yang gua bawa standard banget. Sandwhich, oats in a jar sama lots of fruits. BTW, jangan lupa bawa kantong sampah ya kalau piknik. Jangan kampungan dan gag beradab buang sampah sembarangan.

Hmmmm gue honestly lagi buanyak masalah banget in real life, tapi 5 jam itu bisa banget buat gue lupain sama masalah gue. At least, I was happy for that 5 hours :)
Tadinya gue mau sewa sepeda juga tapi waktu gue sampe kebon raya, tempat penyewaan sepedanya belum buka. Yaweslah gue jalan kaki aja ke dalem. Wong adem kok jalan kaki di dalam kebon raya. Setelah gue menemukan spot yang menurut gue comfy, yauda deh gue tinggal gelar taplak piknik gue.

Kalau kalian mau wisata kulineran abis dari piknik di Kebon raya Bogor, kalian bisa ikutin itin gue di sini. Ada bakso kikil pak Jaka yang nguantrinya 2 jam tapi makannya cuma 5 menit itu loh. Lokasinya tinggal lurus keluar pintu kebun raya di jalan Surya Kencana. Atau kalau kalian gag mau panas-panasan makan di pinggir jalan, kalian bisa mengunjungi tempat-tempat gaul di Bogor yang pernah gue kunjungi di sini.

Tapi kalau kalian memutuskan langsung pulang juga gag masalah, at least tadi kalian bisa have fun walaupun bukan keluar negeri atau shopping-shopping di mall. Di Kebon raya ini juga banyak fasilitasnya kok, ada museum zoologi, istana kepresidenan, dll. Selain naik sepeda, kalian bisa naik mobil wisata yang disediakan oleh pihak kebon raya. Gue lupa tapi harganya berapa, Lumayan banget ada pemandu wisatanya.

BTW, Gue memutuskan buat sering-sering piknik kaya gini buat ngosongin pikiran dan mencari inspirasi dan motivasi. Lebay gag sih? hahhaha. Kalau kalian gimana guys? Kalau kalian lagi suntuk, kalian ngapain biasanya? Cerita ya di kolom komentar di bawah. See you until next blog post~

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

4 comments

  1. waktu aku masih sendiri, ngilangin suntuk dengan jalan-jalan sendirian, makan sendirian, shoping sendirian dan muter-muter bawa motor ke tempat yang bikin nyaman mata. Aku pernah sama anakku main ke KRB. Naik mobil wisata,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe sama aku juga seneng ngemall sendiri terus ke grocery store sendiri aja gitu. ntah kenapa happy gitu :D

      Delete
  2. Sama ih di Jogja juga ga ada taman kota *sigh* nyaman banget ya tahu-tahu kulit gosong. Tapi habis itu tetap happy kan? :D

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete